Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Selain untuk mempertahankan dan menjadikan kehidupan lebih baik, memiliki pekerjaan sedikit banyak dapat meningkatkan derajat dalam kehidupan. Ya, terkadang dijaman sekarang ini seseorang menilai oranglain hanya melihat dari sisi materi dan pekerjaan.

Sulitnya Mencari Pekerjaan

Seorang pemuda bercerita mengenai Susahnya Mencari Pekerjaan, sayapun bertanya padanya "Memangnya pekerjaan seperti apa yang kamu cari?", kemudian dia menjawab bahwa pekerjaan yang diinginkannya merupakan pekerjaan terbaik, terhormat dan gaji besar tentunya yang sesuai dengan kualifikasi yang dia miliki.

Sulitnya Mencari Pekerjaan

Ini dia masalahnya, jauh sebelum mencari pekerjaan kita selalu membayangkan hal hal menyenangkan mengenai sebuah prefesi, kita sebut saja sebagai Cita cita. Ketika seseorang membayangkan betapa enaknya dapat menjadi Karyawan Sebuah Bank, diapun mulai menuntut ilmu sesuai dengan cita citanya, kuliah di universitas perbankan serta hal hal lainnya yang bisa dijadikan referensi untuk melamar pekerjaan di Sebuah Bank.

Namun nyatanya tidak sedikit orang yang memiliki Cita cita yang sama hingga menyebabkan persaingan mendapat pekerjaan semakin ketat.

Susahnya Mencari Pekerjaan

Ya, jika memang mengharapkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan memang terbilang susah terlebih jika pekerjaan itu tidak jauh dari rumah.

Kepada pemuda tersebut saya menyarankan untuk mencoba mengirim Lamaran Kerja ke perusahaan lain di Luar Kota yang persaingannya di prediksi sedikit, namun dia berkata... "wah ogah ah kalo harus kerja di luar kota, pengennya sih yang dekat dekat aja".

Jadi, kalo memang demikian maka pemuda itu harus sabar mengantri untuk mendapat kabar adanya loongan kerja sesuai dengan posisi yang diinginkannya, atau menunggu dibangunnya perusahaan baru yang ada dikota tempat tinggalnya.

Faktor-faktor yang menjadi penyebab Sulit Mendapat Pekerjaan

  1. Gengsi, ada istilah... Gengsi merusak karier
  2. Usia senja
  3. Kualifikasi terlalu bagus
  4. Kurang memenuhi Kualifikasi
  5. Dan Orang alim mengatakan bahwa kesulitan mencari pekerjaan erat kaitannya dengan perbuatan seseorang.
Bagi saya, yang saya inginkan bukanlah sebuah Jabatan dalam Pekerjaan, namun menemukan sebuah jalan untuk bisa mempertahankan dan menjadikan kehidupan lebih baik adalah hal yang paling penting.

Dulu saya sangat bangga ketika masih bekerja di kantor, berpakaian selalu rapi dan necis hingga para tetangga beranggapan bahwa saya telah suskses. Namun nyatanya gaji yang saya dapatkan tidak lebih besar dari pendapatan seorang Penjual Gorengan, Gaji saya saat itu tidak lebih baik dari seorang PRT yang bekerja di luar negeri.

5 Tahun bekerja di sebuah Perusahaan (Kantoran), saya hanya mampu memiliki sepeda Motor yang dicicil selama 3 tahun, dan apa yang didapatkan Penjual Gorengan dan PRT yang bekerja di luar negeri dalam waktu yang sama? mereka masing masing mampu membangun rumah meski rumah tersebut tidak terlalu besar.

Jadi, pekerjaan apa yang seharusnya dilakukan

Ini bukan mengenai harus menjadi Penjual Gorengan, atau harus bekerja sebagai TKI di luar negeri, namun untuk mendapat pekerjaan terbaik adalah bagaimana kita dapat menghilangkan gengsi, bagaimana kita dapat mengelola uang yang dihasilkan serta seberapa nyaman anda melakukan pekerjaan itu.

Pada saat masih bekerja di Kantoran, terkadang saya merasa malu ketika harus menolak beberapa ajakan yang membutuhkan uang (rekreasi atau liburan bareng), sementara mereka yang bekerja sebagai penjual makanan mampu melakukannya.

Pekerjaan saya saat ini sehari hari berada dirumah, nulis artikel meski sebelumnya saya bukanlah seorang penulis.

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Sulitnya Mencari Pekerjaan ini ditulis pada 8/18/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Sulitnya Mencari Pekerjaan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch