Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sudah menjadi hal umum ketika seseorang telah lulus dari sebuah institusi pendidikan atau akademisi untuk langsung terjun ke dunia kerja. Mencari pekerjaan terbaik sesuai dengan kurikulum atau materi pendidikan agar kelak dapat mengimplementasikan kemampuan dengan baik pula.

Membuat Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran KerjaNamun untuk mendapatkan pekerjaan tentunya harus melewati berbagai proses, ini artinya sejumlah persiapan dan syarat harus disiapkan serta informasi lowongan aktual dan terpercaya.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Salah satus syarat tersebut adalah membuat surat lamaran pekerjaan, Beberapa Contoh surat lamaran kerja dibawah ini dapat dijadikan contoh bagaimana teknik dan cara menulis surat lamaran kerja.

Kepada Yth,
Bapak / Ibu pimpinan
PT. Sedaya Lestari
Lippo Cikarang - Bekasi

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Darsono
Tempat, Tgl. Lahir : 14 Pebruari 1990
Jenis Kelamin : Laki laki
Agama : Islam
Pendidikan : Sarjana
Alamat : Sesuai KTP
Telepon : 0888231xxxx
Email : darsono@myemail.com

Setelah mendapat informasi yang di muat pada harian umum surat kabar bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membuka lowongan untuk divisi Desain Analist, melalui surat ini saya;

MENGAJUKAN LAMARAN KERJA

Pada perusahaan pada PT. Sedaya Letari untuk mengisi kekosongan divisi Desain Analis.

Ketertarikan saya untuk bergabung bersama perusahaan atas dasat minat dan kemampuan saya dalam bidang desain, sebagai bahan pertimbangan saya sertakan copy arsip dokumen CV (terlampir), diantaranya :
  1. Curriculum Vitae
  2. Photocopy KTP
  3. Photocopy SIM A
  4. Photocopy Passpor
  5. Photocopy Ijasah terakhir
  6. Photocopy Sertifikasi
Saya akan merasa senang jika mendapat kesempatan untuk tes, wawancara untuk membuktikan kemampuan saya pada perusahaan.

Demikian Surat ini, saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan.

Hormat Saya

Darsono

Contoh Surat Lamaran Kerja part 2

Kepada Yth,
human Resource Departemen (HRD)
PT. Lido Merge Persada
Kawasan Indusri - Bekasi

Hal : Lamaran Pekerjaan divisi Marketing

Dengan Hormat

Terlebih dulu perkenankan saya;

Nama : Darsono
Tempat, Tgl. Lahir : 14 Pebruari 1990
Jenis Kelamin : Laki laki
Agama : Islam
Pendidikan : Sarjana
Alamat : Sesuai KTP
Telepon : 0888231xxxx
Email : darsono@myemail.com

Dengan ini mengajukan Lamaran Pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk divisi Marketing

Sebagai bahan pertimbangan saya sertakan copy arsip dokumen CV (terlampir), diantaranya :
  1. Curriculum Vitae
  2. Photocopy KTP
  3. Photocopy SIM A
  4. Photocopy Passpor
  5. Photocopy Ijasah terakhir
  6. Photocopy Sertifikasi
Saya siap kapan saja jika mendapat kesempatan untuk wawancara serta tes untuk membuktikan kemampuan saya pada perusahaan.

Demikian Surat ini di sampaikan, saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan.

Hormat Saya

DARSONO

Contoh surat Lamaran Kerja Via email

Kepada Yth.
HRD
Satoe Komunika Event Organizer
PT. Citra Kharisma Indonesiadi Bandung

Dengan hormat,

Saya adalah Sarjana Ekonomi Akuntansi Universitas terkemuka Bandung tahun 2014. Saya lulus dari program studi akuntansi dengan IPK yang cukup baik, yaitu 3,93.

Meski demikian saya sangat tertarik untuk terlibat di perusahaan event organizer, selain itu pengalaman menjadi panitia dari beberapa event baik di dalam kampus maupun di luar kampus menjadikan saya terlatih untuk berpikir out of the box dengan jadwal yang ketat, hal itu pula yang membuat membuat saya bersemangat, optimis untuk bergabung dengan perusahaan EO.

Maka dari itu melalui surat ini bermaksud untuk melamar pekerjaan di Satoe Komunika Event Organizer.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat lamaran ini, saya lampirkan curriculum vitae, KTP, ijazah terakhir, transkrip nilai, dll.

Saya pribadi yang bertanggungjawab, suka petualangan "Experiences Absorber", memiliki skill, disiplin, loyal, jujur, pekerja keras, kreatif, mampu bekerja dalam tim maupun perseorangan, mau belajar juga memiliki ketertarikan yang tinggi akan hal-hal yang baru.

Saya berharap saya dapat bergabung dengan Satoe Komunika Event Organizer untuk meningkatkan pengalaman saya ke tahap yang professional.

Hormat saya,

DARSONO

Contoh Surat Lamaran Kerja via email

Kepada Yth.
Bapak/Ibu pimpinan
PT. Rivana Wisata Tour and travel
Jl. Babakan Kampus II, Bogor Tengah - Bogor

Dengan hormat,

Bersama e-mail ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja kepada PT. Rivana Wisata Tour and travel.

Secara ringkas, pengalaman di bidang Tour and Travel masih minim, namun saya berpengalaman menangani event and tour terhitung sejak menjadi mahasiswa tingkat akhir hingga kelulusan.

Memiliki pengalaman event promo produk konsumsi pangan / non pangan. pada saat bekerja di Perusahaan Event Organizer sebelumnya (2012-2014) berperan sebagai Freelance (TL, Korlap, SK sebagaimana dibutuhkan).

Sebagai pelengkap data diri, saya menyertakan identitas, CV, dalam lampiran e-mail ini.

Atas waktu yang diberikan untuk membaca email ini saya ucapkan terima kasih

Hormat saya

DARSONO

Contoh Surat Lamaran Kerja part 3

Kepada Yth.
Human Resource Departemen
PT. Sani Finance
Jl. Raya Soekarno Hatta - Bandung

Dengan hormat,

Perkenankan saya Pria berusia 25 tahun, Seorang Sarjana Ekonomi dengan IPK 3,6 Universitas terbaik di Cianjur 2012, belum menikah, memiliki kesehatan yang baik serta memiliki keterangan baik dari kepolisian setempat.

Setelah mendapat informasi bahwa PT. Sani Finance sedang membuka peluang berkarir bagi para Sarjana Ekonomi, membuat saya tertarik untuk dapat bergabung bersama perusahaan dan melalui surat ini saya mengajukan Lamaran Pekerjaan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya berharap copy arsip yang terlampir di attachment dapat dipelajari.

Demikian Surat ini saya sampaikan, terima kasih.

Gambar Contoh Surat Lamaran KerjaHormat saya
DARSONO

Referensi Contoh Surat Lamaran Kerja

Beberapa Contoh surat Lamaran kerja ini di kutip berdasarkan pengalaman terbaik seorang pelamar pekerjaan, lengkap serta gaya dan bahasa penulisan surat lamaran kerja unik dan menarik.

Membuat Surat lamaran Kerja, lengkap beserta Curriculum Vitae serta portofolio untuk melengkapi persyaratan menjadi seorang karyawan, staff atau rekan bisnis di sebuah perusahaan. Dari setiap surat lamaran kerja, cantumkan tanggal pengiriman surat lamaran kerja di sudut kanan atas surat lamaran anda.

Labels: , , , , , ,



| Cari contoh Surat Lamaran Kerja di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch