Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sebagai orang tua, dapat merayakan pesta ulang tahun buah hati saat ini sudah menjadi hal yang lumrah, cara dan jenis pesta ulang tahun pun sangat bervariasi, mulai dari yang paling sederhana sampai pesta ulang tahun yang megah dan mewah.

Tips Merancang Acara Ulang Tahun anak dirumah
Yang perlu diperhatikan sebelum mengadakan pesta ulang tahun untuk anak adalah menentukan venue atau tempat pelaksanaan acara, di hotel, di Mall, di fast food atau di rumah.

Merancang sendiri Acara Ulang Tahun anak dirumah

Meski berencana mengadakan pesta ulang tahun buah hatinya di rumah atau di halaman belakang rumah namun sebuah perencanaan acara yang baik akan menjadikan acara pesta ulang tahun anak menjadi lebih meriah dan berkesan serta penghematan biaya.

Dekorasi sederhana

Balon, pita dan topi ulang tahun merupakan bagian utama dari dekorasi acara ulang tahun anak, meski mendekorasi sederhana keberadaan balon, pita dan topi cukup menjadikan suasana pesta di rumah dapat meriah dengan corak warna warni yang ada.

Bagaimana susunan acara ulang tahun anak agar berkesan dan meriah? 

Terlepas dari berapa usia anak yang akan berulang tahun, apakah 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun 4 tahun, 5 tahun, atau lebih besar dari itu konsep dan Susunan Acara Ulang Tahun anak harus berkesan.

Dari beberapa pengalaman saya, banyak orang tua mengadakan pesta ulang tahun anaknya terkesan asal asalan seolah olah kurang menghormati tamu undangan yang sudah merancang kado sedemikian lucu serta waktu yang duluangkan untuk menghadiri pesta ulang tahun tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Tips agar pesta ulang tahun anak anda dapat beresan dan meriah

Merancang pesta ulang tahun Sederhana di rumah

  1. Meski dikatakan sederhana, namun harus ada sedikit dekorasi nuansa anak anak pada ruangan, sebagai contoh bisa membayangkan suasana dalam kelas Taman Kanak kanak atau silahkan google untuk mencari contoh dekorasi pesta ulang tahun anak secara sederhana.
  2. Sederhana berarti tidak menggunakan talent atau peralatan yang di sewa, perlengkapan sound sistem dapat menggunakan perangkat elektronik yang ada dirumah, saya yakin anda pasti punya DVD Player, TV dan mungkin Sound System.
  3. Siapkan Musik mp3 atau Video Klip tentang pesta ulang tahun dan lagu anak-anak lainnya, usahakan cari yang modern, bisa menggunakan CD atau USB Disk
  4. Selain paket bingkisan pengganti kado, Sediakan bingkisan-bingkisan kecil untuk hadiah bagi para tamu undangan, Bingkisan senilai antara 2-5ribu rupiah bisa berupa makanan atau mainan. buatlah sebanyak jumlah tamu undangan atau kurang dari itu.
  5. Tak ada talent berarti anda harus dapat menjadi MC dan penghibur anak anak yang biasanya dilakukan MC Profesional atau Badut Sulap.
  6. Tentukan jam pelaksanaan acara, saya pikir satu jam saja cukup, tentukan apakan dilaksanakan pagi atau sore hari

Susunan Acara pesta ulang tahun untuk anak

Tips Merancang Acara Ulang Tahun anak di rumahKita ambil contoh pelaksanaan pesta ulang tahun akan dimulai pukul 10.00 pagi, untuk mencegah para tamu undangan datang terlambat sebaiknya dalam undangan ditulis bahwa pelaksanaan acara akan dilaksanakan kurang dari jam 10.00, dan berikut ini adalah susunan acaranya :

Note : Kue Ulang tahun belum dipajang (di sembunyikan dulu), ini untuk memberi kejutan kepada seluruh tamu undangan karena Kue Ulang tahun merupakan salah satu objek yang ingin di lihat oleh tamu undangan, usahakan kue ulang tahunnya keren, biar tidak mengecewakan :D.

Rundown Acara Ulang Tahun

  • 09.30 : Mulailah memutar lagu anak - anak dengan volume suara secukupnya, ini dilakukan sebagai sambutan para tamu dan tuan rumah mempersilahkan tamu untuk mencari tempat duduk dan mencicipi cemilan.
  • 10.00 : Pembukaan, Tuan rumah mengucapkan selamat datang atau opening ceremoni lainnya.
  • 10.10 : Games Interaktif, disini tuan rumah harus piawai meng entertain tamu undangan yang umumnya anak-anak seusia buah hatinya, bagaimana contoh game seru untuk acara ulang tahun? nanti saya bahas.
  • 10.20 : Nyanyi lagu anak (mak. 2 lagu)
  • 10.30 : Games interaktif 2
  • 10.40 : Nyanyi lagu anak (1 lagu)
  • 10.45 : Tuan rumah mengisyaratkan untuk bernyanyi lagu Selamat Ulang tahun, pada saat semuanya bernyanyi nyonya rumah membawakan Kue Ulang Tahun yang sebelumnya di sembunyikan.
  • 10.50 : Tiup Lilin, Potong Kue dilanjutkan pemberian kado dari tamu undangan, disini para tamu undangan dapat memberikan kado sambil mengucapkan selamat... selamat ulang tahun tentunya.
  • 11.00 : Acara Bebas, bermain, makan makan atau tanpa bermaksud mengusir bagi yang berkepentingan di persilahkan pulang.
Pemberian Bingkisan bisa dilakukan pada saat pemberian kado atau ketika tamu hendak meninggalkan pesta.

Contoh Games Seru pada acara Ulang tahun anak

Disini adalah contoh games yang digunakan pada sesi Games Interaktif

Kumpulkan 5 anak
Contoh membawakan acara : "Adik adik, siapa yang mau hadiah....., ow ow ow... jangan berebut, nanti semua kebagian ya... Om akan memberikan hadiah ini kepada 5 orang yang mau tampil di depan... yang paling cepat mengangkat tangan ayo siapa.... yaa..." lalu pilihlah 5 orang untuk diajak bermain, jangan lupa sampaikan pada anak yang lain bahwa semuanya akan mendapat kesempatan.

Untuk melihat contoh games nya bisa dilihat disini, halaman paling bawah.

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Merancang Susunan Acara Pesta Ulang Tahun anak di rumah ini ditulis pada 6/10/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Merancang Susunan Acara Pesta Ulang Tahun anak di rumah di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch