Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memiliki telapak kaki yang bau memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, diperparah dengan kondisi permukaan telapak kaki yang kasar dan bolong-bolong (Kaki Kulanas) menjadikan si penderita semakin enggan menggunakan alas kaki untuk menghindari bau pada saat alas kaki itu dibuka.

Penderita seperti ini akan selalu mengalami kebingungan ketika hendak bertamu ke rumah orang lain atau ketika hendak memasuki ruangan yang mengharuskan membuka alas kaki.

Telapak kaki bolong-bolong atau Pitted Keratolysis

Ini adalah pengalaman pribadi dan ternyata ampuh menghilangkan bau kaki yang menyengat, serta permukaan kasar di telapak kaki (Kulanas - Bahasa sunda) telah halus kembali kurang dari 2 minggu.

Bahasa sunda lainnya menyebutkan : Kaki Karadak (Telapak kaki tidak halus), Kaki Keusrak (Telapak kaki Kasar), kaki bau tengi, kaki bau penghar, kaki bau tarasi (Kaki bau Terasi) dan lain lain... hehe.

Setelah 7 hari, dengan cara dibawah ini akhirnya telapak kaki tidak bau lagi, cara ini pun berhasil dilakukan pada keponakan yang memiliki masalah bau kaki lebih parah, dan permukaan telapak kakinya yang bolong-bolong sudah halus kembali.

Permukaan telapak kaki berlubang dan bau

Solusi dan mengatasi bau kaki disertai permukaan telapak kaki kasarUmumnya permasalahan bau kaki ini sering dialami oleh para remaja, dan ini pernah dialami ketika masih duduk di bangku SMP dan SMA, dan seperti kebanyakan pelajar lainnya ketika berteman, dimana seharusnya saling mengunjungi rumah masing-masing untuk mempererat tali pertemanan atau sekedar memamerkan isi kamar, dan dengan memiliki telapak kaki yang bau ini sangat mengganggu, baik secara pribadi ataupun orang-orang sekitar.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk menghilangkan bau kaki yang sangat mengganggu itu.
Menaburkan bedak, deodoran bubuk serta bubuk kopi di kaus kaki memang sedikit menghilangkan bau kaki, namun baunya makin aneh, bau kaki + wangi kopi, haha, tetep aja repot.

Cara menghilangkan bau kaki

Sebelumnya, mungkin anda ingin membaca Cara menghaluskan tumit kaki pecah-pecah

Dibawah ini adalah Cara menghilangkan bau Kaki yang berlubang-lubang
Bahan bahan : Alkohol Antiseptik dan Obat kumur (Pewangi mulut)
  1. Tuangkan 3-5 sendok atau secukupnya cairan alkohol antiseptik ke baskom atau ember. Masukan kedua telapak kaki ke baskom atau ember yang sudah di isi alkohol, pastikan seluruh telapak kaki menginjak alkohol tersebut.
  2. Jika merasa ragu, basahi kapas dengan alkohol antiseptik tersebut, lalu coba oleskan pada bagian kaki yang kasar tersebut.
  3. Gosok-gosokan telapak kaki dan Gunakan kedua kaki untuk menggosok sela-sela jari kaki
  4. Jika perlu, gosok telapak kaki dengan sikat cuci, lalu masukan lagi ke baskom berisi alkohol (lakukan berulang kali, jika merasakan panas berlebih, segera hentikan)
  5. Setelah selesai, bilas kedua kaki dengan air bersih, kemudian bersihkan baskom atau ember tersebut dengan air dan kosongkan.
  6. Tuangkan obat kumur kedalam baskom atau ember secukupnya, disarankan menggunakan obat kumur yang memilikia wangi segar (Contoh : List**in).
  7. Masukan kaki ke baskom dan bilas dengan obat kumur yang telah dituangkan. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bau alkohol yang sudah digunakan sebelumnya.
  8. Like atau share tulisan ini jika bermanfaat :)

Perawatan

Gunakan secara hemat kedua item tersebut karena proses ini akan berlangsung selama beberapa hari.

Note: Alkohol antiseptik mampu membunuh mikroba yang dapat digunakan untuk mencegah infeksi.
Ini adalah pengalaman pribadi dan tips di atas cukup membantu.

Reaksi tubuh seseorang terhadap obat memang berbeda-beda, jadi jangan dipaksakan jika ragu atau jika hasilnya tidak sesuai harapan, saya bukan Dokter namun hanya berbagi pengalaman.

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara menghilangkan bau kaki dan bolong-bolong ini ditulis pada April 08, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara menghilangkan bau kaki dan bolong-bolong di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch