Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Salah satu sepupu saya, dia seorang remaja perempuan suatu sore datang kerumah untuk minjam Sepeda Motor Matic Yamaha Mio milik istri saya, saya dan istri saya tidak merasa keberatan namun berhubung Motor Matic istri saya merupakan Motor keluaran Tahun 2006, kami khawatir jika terjadi sesuatu di jalan, dalam hal ini yang kami khawatirkan adalah Motor tersebut Mogok di tengah jalan.
Kekhawatiran kami ternyata tidak meleset, 30 menit setelah sepupu pergi menggunakan Motor Mio milik istri, saya mendapat telpon dari sepupu bahwa Sepeda Motor Mio tersebut mogok di jalan.

Sepeda Motor Mio Mogok tiba tiba

Setelah mendapat kabar bahwa Motor Mio istri saya mogok, sayapun langsung menyiapkan beberapa peralatan seperti Obeng, Kunci kunci dan kunci busi serta bensin dalam kemasan botol air mineral, hal ini dilakukan mengingat sepupu saya yang merupakan remaja perempuan tentu tidak begitu memahami masalah yang terjadi pada motor, bahkan ketika Sepeda motor kehabisan bensin pun umumnya mereka akan menyebut bahwa Motor Mogok.

Saya sendiri sudah memahami betul kondisi Sepeda Motor Mio milik istri saya, bahkan tak hanya sepupu saya, saya pun sering mengalami ketika tiba-tiba Motor Mio tersebut mogok di tengah jalan.

Beberapa faktor yang menyebabkan motor tahun keluaran lama sering mogok adalah adanya beberapa komponen yang sudah harus di ganti, yang smeula kencang kini kendur, yang semuala bagus kini sparepart tersebut sudah jelek serta banyak kemungkinan kemungkinan lainnya.

Cara Memperbaiki Motor Mio yang mogok tiba tiba

Salah satu yang saya soroti pada Motor Mio istri saya yang mogok tiba tiba adalah Kondisi Selang Bensin, selain dari tiap soketnya kemungkinan selang tersebut duah retak retak. Saya pun langsung menuju dimana sepupu saya sedang meenunggui Sepeda Motor kami yang Mogok.

Begitu tiba ditempat kejadian, berbekal peralatan yang saya bawa langsung mencoba memperbaiki Sepeda Motor Mio tersebut, langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Membuka Body Penutup samping Kiri dan kanan.
  2. Memeriksa serta mengencangkan Selang saluran bensin dari tengki ke karburator
  3. Membuka Busi dan membersihkan bagian slinderkop yang diduga banjir karena pastinya sepupu saya berusaha berulangkali untuk menghidupkan motor.
  4. Mengecek bensin + memasukan bensin yang saya bawa
Dari beberapa item diatas, kini motor mio istri saya sudah bisa hidup kembali meski harus menggunakan kick starter beberapa kali.

Kondisi motor lama memang tidak terlepas dari area pembakaran ketika motor tersebut Mogok, dan hal hal lainnya yang berkaitan dengan perapian atau pembakaran adalah CDI serta Busi.

Semoga tulisan ini membantu permasalahan Sepeda Motor anda yang Mogok tiba tiba

Labels: , , ,



| Cari Memperbaiki Motor Mio Mogok di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch