Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Tak cukup dana untuk membeli sepeda motor baru dan tak ingin terbebani jika harus mencicil pembelian sepeda motor, membeli motor bekas atau mokas adalah solusinya meski saat ini banyak juga leasing yang dapat membiayai pembelian motor bekas.

Berbicara tentang pembelian motor bekas atau motor second, berikut ini saya tulis pengalaman ketika membeli sepeda motor bekas dari Yamaha Mio. Beberapa pengalaman yang saya alami mudah mudahan menjadi panduan bagi anda yang hendak membeli motor bekas di dealer mokas terdekat atau dari pemilik langsung yang ingin menjual motornya.

Tips membeli motor Mio bekas

Tips Membeli Sepeda Motor Mio bekas.

Sebelum membaca pengalaman saya, lebih baik saya simpulkan terlebih dahulu apa saja yang harus dilakukan ketika anda hendak membeli motor bekas.

Jika anda berniat membeli sepeda motor Mio second dengan cara mengunjungi dealer mokas sebaiknya perhatikan hal hal berikut ini :
  1. Ketika tidak menemukan sepeda motor Mio dengan harga yang sesuai budget anda, lalu salah satu pemilik atau penunggu bengkel mengatakan bahwa sepeda motor mio dengan harga yang anda miliki adalah ada atau tersedia namun berada di tempat lain, sebaiknya jangan ikuti saran tersebut. 
  2. Ketika ada peminat, Penjual tentu akan menyalakan mesin motor, untuk memperlihatkan bahwa kondisi sepeda motor adalah layak dan masih bagus, namun pengetesan ini jangan berhenti disitu.
  3. Jika sudah menemukan motor mio dengan harga yang cocok, sebaiknya lakukan tes atau uji di jalan yang akan sedikit menanjak atau jalan yang ada polisi tidurnya.
  4. Pada saat mengetes motor mio bekas tersebut, cobalah berhenti pada salah satu polisi tidur yang tingginya sekitar 7 - 15cm, ban depan sudah melewati dan ban belakan menempel pada polisi tidur tersebut.
  5. Dalam kondisi seperti itu, cobalah jalankan motor mio tersebut. Usahakan kaki anda tidak membantu kekuatan motor mio tersebut untuk melewati polisi tidur. disini anda bisa menilai sendiri bagaimana tenaga mesin motor tersebut, jika harus dibantu dengan kaki anda untuk melewati polisi tidur tersebut itu berarti kondisi mesin sudah kurang baik.
  6. Cara lainnya untuk mengetes mio bekas jika tidak menemukan polisi tidur adalah menggunakan batu bata. Simpan sebuah batu bata tepat menempel di depan ban belakang, cobalah jalankan motor tersebut tanpa mendapat bantuan atau dorongan dari kaki anda, dan coba juga jika motor mio di tunggangi 2 orang.
 Kondisi mesin adalah paling utama dalam membeli motor bekas, mengenai body dan aksesoris lainnya saya yakin anda bisa menilai dan memberikan penawaran harga yang sesuai untuk hal tersebut.

Pengalaman Membeli motor mio bekas

Ini adalah pengalaman saya yang boleh dibilang kecolongan ketika membeli sepeda motor mio bekas, pada saat pemilik / penjual menunjukan sepeda motor tersebut saya langsung menganggap bahwa sepeda motor mio bekas tersebut masih bagus, karena beberapa hal berikut ini :
  1. Starter Oke, mesin langsung nyala
  2. Lampu lampu Oke, semuanya berfungsi,
  3. Body mulus meski beberapa bodi sudah menggunakan sparepart lokal
  4. Suara mesin dan knalpot masih halus
Namun ternyata penilaian tersebut tidak menjamin bahwa motor Mio 2006 yang saya beli seharga Rp. 7.2juta tersebut masih dalam kondisi bagus, ternyata motor mio tersebut hanya bagus jika dijalankan di jalan datar, ketika menemukan jalan menanjak malah tidak ada tenaganya alias Motor ngeden bahkan tidak mau maju ketika di tanjakan boncengan.

Dan hanya berselang 3 bulan sepeda motor mio yang sudah saya beli tersebut terpaksa harus mengalami service besar terutapa pada bagian CVT dan Karburator. dan hal ini menyebabkan saya harus merogok kocek sebesar 800 ribu karena ingin mendapatkan hasil terbaik dari bengkel resmi yamaha.

Semoga pengalaman saya ini menjadi panduan bagi anda yang hendak membeli sepeda motor bekas jenis Transmisi Matic atau Motor Matic.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Tips membeli motor Mio bekas ini ditulis pada Juli 08, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Tips membeli motor Mio bekas di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch