Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Salah satu prototype atau bagian terpenting yang harus mendapat perhatian khusus setiap kendaraan adalah fungsi Rem atau Brake. Bagian ini sangat vital dan fatal jika mengalami kerusakan atau tidak berfungsi. Selalu mementingkan kondisi dan kelayakan Rem kendaraan akan meminimalisir resiko kecelakaan, perhatian anda harus serius pada bagian ini.

Cara melakukan pengereman

Disini saya akan berbagi pengalaman mengenai penggunaan dan perawatan Rem sepeda motor.

Hampir semua manual book atau petunjuk pemakaian menyarankan cara pengereman ketika kendaraan sedang melaju adalah menitik beratkan pada Rem depan, namun bukan berarti harus mengutamakan rem depan karena jika hanya mengandalkan rem depan maka akan berbahaya juga.

Anda juga mungkin pernah melihat bagaimana para pembalap motogp melakukan pengereman ketika menghadapi tikungan, ban belakang motor balap  tersebut cenderung lebih terangkat, ini menandakan bahwa pengereman yang menitik beratkan pada rem depan memang baik digunakan.

Bagaimana cara merawat Rem Sepeda motor agar tetap awet?

Cara menggunakan rem sangat mempengaruhi apakah rem tersebut bisa bertahan lama atau malah kanvasnya cepat habis, kondisi jalan dan medanpun menjadi salah satu faktor Rem motor mengalami cepat rusak, selain itu kerusakan yang terjadi pada ban dan laher sangat berpotensi mempercepat habisnya kanvas rem.

Kanvas rem Cakram depan cepat habis

Umumnya jika kanvas rem depan cepat habis maka sepeda motor tersebut pasti sering di gunakan di area atau medan yang naik turun, misalnya kawasan perbukitan atau pegunungan. Maka dari itu penggunaan kanvas rem kualitas terbaik sangat diperlukan.

Kanvas rem depan habis sebelah, apa penyebabnya.

Pengalaman saya yang satu ini akhirnya terselesaikan, saya sering mengalami kanvas rem bagian depan aus atau habis  kanvas remnya hanya pada satu sisi lempeng kanvas rem, sementara satu sisi lainnya nampak utuh.

Berniat mengganti kanvas rem cakramdepan tersebut di sebuah bengkel, montir menyarankan untuk mengganti laher as roda depan yang sudah goyang / longgar karena itulah penyebab kanvas rem cakram depan selalu habis atau aus hanya satu sisi saja.

Hal ini juga dapat menyebabkan fungsi kanvas  rem cepat rusak alias cepat habis, dari pengalaman saya setelah mengganti kanvas rem dengan yang baru (lokalan) adanya kondisi seperti ini membuat kanvas rem bertahan selama 2-3 minggu, setelah itu terdengarlah bunyi cit cit cit yang merupakan gesekan lempeng baja kanvas rem dengan cakram.

Kanvas rem depan cepat habis sepeda motor
Jika kendaraan anda mengalami hal seperti ini dimana salah satu kanvas rem masih utuh dan yang satunya lagi malah uas / habis, ini menandakan adanya kerusakan pada laher as roda depan

Kondisi rem seperti diatas berlaku juga pada kendaraan lain seperti Mobil, jika anda mengetahui kenapa kanvas rem mobil habis sebelah, mungkin ini jawabannya, "Kondisi laher sudah longgar atau goyang"

Intinya kondisi kelayakan rem tergantung dari penggunaan kendaraan tersebut,  jika hanya digunakan di perkotaan yang umumnya memiliki jalan datar serta cara manjalankan motor secara normal (tidak ugal ugalan), maka kanvas rem akan terasa awet. Beda halnya jika sepeda motor sering digunakan di jalan menanjak seperti pegunungan, maka sudah tentu kondisi rem akan cepat aus atau habis.

Gunakan prototype atau sparepart berkualitas terbaik serta pemahaman dari ahli untuk mendapatkan tips berkendara yang aman.

Biaya atau harga sparepat untuk masalah rem sepeda motor ini adalah, kisaran : 
1 set rem cakram (pedal, selang cakran dan kanvas) harga sekitar Rp. 200ribu hingga 600ribu
Harga Kanvas Rem : Lokal Rp. 15 - 25ribu, kualitas bagus Rp. 40 - 100rb

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Kanvas rem depan habis sebelah ini ditulis pada Juli 06, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Kanvas rem depan habis sebelah di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch