Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memiliki motor keluaran lama memang selalu mendatangkan berbagai permasalahan dan kerusakan meski motor tersebut cukup terawat dari sisi teknis. Seperti halnya yang terjadi dengan sepeda motor keluaran tahun 2006 milik saya yang selalu susah dihidupkan manakala tidak dihidupkan dalam waktu lebih dari semalam.

Solusi mengatasi sepeda motor yang susah dihidupkan di pagi hari
Bagi anda yang memiliki waktu padat, tentunya hal ini dapat mengganggu aktivitas anda karena setiap pagi anda harus disibukan untuk menyalakan sepeda motor yang susah hidup.

Update : Ternyata mengatasi motor susah dihidupkan di pagi hari adalah dengan cara mengganti bahan bakar dari premium ke pertamax. Seperti yang saya lakukan pada saat bensin  meter sudah menunjukan di huruf E alis sudah hampir habis, saya mengisi bahan bakar menggunakan Pertamax sebanyak 2 liter dan ternyata hal ini dapat mengatasi masalah motor susah hidup di pagi hari meski sudah beralih lagi menggunakan premium.

Sepeda motor yang susah dinyalakan di pagi hari.

Dari pengalaman yang saya alami ketika sepeda motor mio susah dinyalakan di pagi hari, solusinya agar tidak menyebabkan aki menjadi habis menstarter atau menjadi capek jika menggunakan kick starter, berikut adalah tips dari saya :
  1. Usahakan starter pertama atau kick starter pertama motor langsung hidup, caranya bisa langsung menggunakan chocke dan melepaskannya setelah motor menyala, menarik gas sedikit naik dan tahan sekitar 1-2 menit sebelum anda tinggalkan untuk memanaskan mesin.
  2. Jika kick starter pertama tidak menjadikan sepeda motor anda menyala, maka teruslah gunakan kick starter selama 5 - 15 kali, lalu tinggalkan 2-5menit., setelah itu coba di hidupkan kembali.
  3. Jika masih belum hidup juga, cobalah ulangi tips diatas sebanyak 3 kali. ini bertujuan agar anda tidak kelelahan karena menggunakan kick starter, dan hal ini juga mencegah agar tidak terjadi banjir bensin pada slinder mesin.
Beda halnya dengan motor keluaran terbaru, cuku distarter maka langsung menyala meski pedal gas tidak ditarik naik.

Anda mungkin tidak memiliki waktu atau peralatan untuk memperbaiki motor anda sendiri, solusinya adalah dibawa ke bengkel terbaik dan mendapat pencerahan mengenai permasalahan ini. Namun sebelum dibawa kebengkel... alangkah baiknya tips diatas di gunakan, karena saya sendiri selalu menggunakan tips diatas dan cukup berhasil serta tidak membuat emosi di pagi hari.

Kenapa motor susah dihidupkan di pagi hari

Umumnya hal ini terjadi pada sepeda motor keluaran lama dimana ada beberapa bagian yang tidak terjangkau untuk mendapat perawatan service, seperti halnya ketika pompa oli macet atau tersendat,  atau saluran bahan bakar mengalami hal yang sama, atau bahkan motor tiba tiba mogok.

Meski kondisi perapian dan ruang pembakaran berfungsi dengan baik, namun nyatanya kondisi seperti ini memang terjadi pada motor saya.

Artikel ini ditulis berdasarkan  pengalaman menggunakan sepeda motor Yamaha Mio keluaran tahun 2006 yang mengalami masalah susah dihidupkan dipagi hari

Labels: , ,



| Cari Solusi motor matic susah hidup di pagi hari di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch