Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Akhirnya setelah sekian lama bertanya tanya mengenai kehebatan UCBrowser dalam memuat halaman website serta gembar gembornya affiliate program agar para blogger menyarankan mengunduh useragent tersebut dengan iming iming bayaran US$0.01 entah US$0.001 untuk satu kali download, kini terkuak sudah!

Useragent atau mobile browser buatan India yang bernama UCBrowser ini dengan edan (addon) adblocknya ternyata memiliki tujuan tertentu dibalik kelebihannya mempermudah user ketika mengakses internet...

Wah, Kini blogku ada iklannya ketika di buka di UCBrowser yang pake adblock, penghasilan bisa nambah nih! .

Jika anda mengatakan hal seperti diatas ketika membuka blog anda di UCBrowser dan ada iklan yang tayang, maka dugaan anda itu salah!

Blockir Iklan malah nayangin iklan

Ya, kurang lebih seperti itulah kira kira. Ketika Iklan yang seharusnya menjadi penghasilan para blogger di blok oleh mereka dengan alasan mempercepat pemuatan halaman, nah... sekarang mereka malah menayangkan iklan mereka sendiri. Tentu saja iklan iklan yang muncul sangat tidak relevan, malah cenderung menjadikan sebuah website mendapat persepsi aneh, masa blog atau website tentang memasak malah ditayangkan iklan juday bola dan juga "hot chicken"...., lihat screenshot iklan banner bottom yang seenaknya ditayangkan.

Screenshoot salah satu iklan di UCBrowser+Adblock, ketika iklan berharga kita malah mereka sembunyikan alias di blokir

Iklan yang muncul memang tidak mengganggu user secara tampilan, namun beberapa bahkan kebanyakan konten iklan tersebut saya pikir tidak baik jika harus ditayangkan pada setiap user.

Tayangan Iklan tidak relevan

Tidak seperti iklan dari google, google mengatur agar iklan yang ditayangkan tepat sasaran, seperti halnya ketika tiap kali saya membuka blog atau website yang di monetasi iklan google maka iklan iklan yang muncul tak jauh dari seputar web hosting, desain dan game.

Begitu pula ketika istri saya mengakses internet di handphonenya, iklan iklan yang muncul dari google terdiri dari iklan kecantikan, memasak dan fashion.

Maka dari itu, mulai artikel ini ditulis, blog saya ini sudah tidak bisa diakses menggunakan UCBrowser. Secara tidak langsung UCBrowser + Adblock telah merenggut penghasilan dari para kreatif editor rumahan alias blogger.

Oke lah jika ada profit sharing dari situ, toh kami juga menulis tak hanya sekedar hobi. lagi pula apa yang telah dilakukan UCBrowser dan adblock untuk para blogger? Kalo blogspot sih udah jelas... mereka memfasilitasi dan memberi apresiasi agar para blogger bisa terus berkreasi.

Jika anda para blogger yang merasa keberatan dengan penayangan iklan oleh UCBrowser+Adblock dan mau mengikuti trik saya, silahkan gunakan script berikut ini pada blog atau website anda. Cara ini juga tidak menghilangkan visitor counter

Simpan diantara pembuka dan penutup tag <body></body>

<script type="text/javascript">
<!--
if ((navigator.userAgent.match(/UCBrowser/i))) {
document.writeln("<div id='ucgoblok' style='position: fixed; z-index: +999; top: 0px; left: 0px; width: 90%; padding: 2% 5%; background: #fff; text-align: center'><font size='5'>Mohon Maaf!</font><br>Artikel ini tidak dapat dibuka melalui UCBrowser<br><br>Alasannya :<br><b>Karena UC Browser telah menayangkan iklan yang tidak relevan untuk anda Tanpa persetujuan dari penulis.</b><br><br>untuk dapat membaca, salin url ini dan Silahkan gunakan default internet browser atau Firefox, Chrome dan OperaMini</div>");
}
-->
</script>
Semoga saja semua webmaster serta blogger mengetahui hal ini dan berperang melawan UCBrowser dan adblock.

Labels: , , , ,



| Cari Blokir iklan, UCBrowser menayangkan iklan sendiri di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch