Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Dalam 2 tidur yang berbeda, di hari yang berbeda pula sepertinya saya telah bermimpi tentang Isra Mi'raj. Bukan bermimpi tentang peristiwa Isra Mi'raj yang dialami Beliau, namun mimpi tentang aktivitas masyarakat muslim ketika menjelang peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Apakah mimpi tentang Isra Mi'raj yang saya alami ini memiliki arti atau makna?


Sepintas tentang Isra Mi'raj yang saya ketahui, merupakan 2 peristiwa yang berbeda dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan luar biasa tersebut hanya dalam satu malam. Dari Mekkah ke Madinah serta Naiknya Beliau ke langit ketujuh. Peristiwa ini juga merupakan bargaining yang dilakukan Nabi Muhammad untuk mendapat Shalat 5 waktu dari 50 waktu shalat yang di perintahkan, dikenalnya kuda buroq, gambaran surga dan neraka. Selebihnya jika ingin memahami tentang Isra Mi'raj, silahkan bertanya pada sumber yang lebih memahami, ustadz, kyai atau ahli agama.

Kembali ke Mimpi Isra Mi'raj yang saya alami, seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa mimpi ini saya alami pada dua tidur yang berbeda pada hari yang berbeda pula.

Mimpi Isra Mi'raj pertama

Dalam mimpi itu saya bercerita dengan istri dirumah bahwa Rumah yang sedang kami tempati kemungkinan akan dikunjungi banyak orang mengingat sebentar lagi akan ada Peringatan Isra Mi'raj di Masjid besar yang letaknya berjarak sekitar 60 meter di belakang rumah kami, padahal dalam dunia nyata, masjid besar tersebut tidak ada.

Dalam mimpi itu juga istri saya merasa heran, kenapa rumah kami akan didatangi banyak orang meski penjelasannya sudah saya sebutkan, yaitu umat muslim dari berbagai daerah biasanya ramai mengunjungi masjid besar tersebut, dan biasanya mereka menginap di rumah-rumah warga.

Mimpi Isra MI'raj kedua

Dalam mimpi itu saya sedang berada di ruang keluarga bersama istri dan kedua anak kami, ada pula saudara yang sedang berkunjung, tiba tiba terdengar suara riuh di luar rumah dan setelah saya lihat ternyata sekumpulan orang-orang yang terdiri dari anak-anak sekolah, para guru serta warga lainnya yang sepertinya bukan penduduk di lingkungan rumah kami.

Mereka datang dan duduk-duduk di halaman depan memadati teras depan rumah, kemudian salah satu dari mereka (mungkin pimpinan nya) mengucapkan permisi untuk masuk ke dalam rumah.

Dalam mimpi itu saya berpikir mungkin ini semacam Game Show / Candid Camera yang terkadang melakukan hal-hal aneh, dalam pikiran saya mungkin mereka hanya ingin melewati rumah saya aja yaitu dengan cara masuk dari pintu depan dan keluar lewat pintu belakang.

Saya pun membukakan pintu dan menujukan arah pintu belakang. Mungkin anda bisa membayangkan bagaimana gambaran suasana antrian padat ketika pintu gerbang dibuka, begitulah kira-kira yang terjadi didalam rumah saya.

Semua orang memenuhi seluruh penjuru ruangan di rumah, ada yang langsung berbenah, ada yang duduk dudk dan ada yang hanya sekedar nogkorng di lantai atas sambil melihat ke arah Masjid Besar di belakang rumah kami.

Mimpi Peringatan Isra Mi'raj

Ditengah keheranan tersebut, saya mencari pimpinan dari rombongan itu dan setelah menanyakan padanya ada apa dan apa yang sedang terjadi, pimpinan rombongan tersebut mengatakan bahwa "Nanti malam adalah peringatan Isra Mi'raj, dan kami sudah biasa melakukan ini tiap tahun, dan di rumah ini juga kami selalu menginap untuk sementara".

Rumah yang saya tempati memang bekas rumah orang lain yang baru 2 bulan ini kami tempati, dan adanya hal ini membuat saya penasaran untuk menanyakan ke pemilik rumah sebelumnya. Sayapun pamit pada istri untuk menanyakan kejadian rutin ini pada pemilik rumah sebelumnya, ditemani saudara saya yang sedang berkunjung kami pun berangkat.... namun belum sempat sampai ke pemilik rumah sebelumnya... saya terbangun.

Apa arti mimpi tentang Isra Mi'raj?

Yang membuat saya penasaran adalah kenapa saya mengalami mimpi tersebut 2 kali dan seolah ada kaitannya dari mimpi pertama dan kedua, dimana pada mimpi pertama saya sudah memprediksi kehadiran orang-orang tersebut dan pada mimpi yang kedua saya merasa terkejut karena yang datang cukup banyak dan hampir tidak menyisakan tempat untuk tidur, semuanya hanya bisa duduk dan berdiri memadati rumah saya.

Setelah mencari informasi dari beberapa sumber tentang peristiwa Isro Mi'raj, salah satunya adalah membahas tentang Pahala dari bersedekah dan memberi hutang. Jika Kita bersedekah, maka akan mendapat balasan 10 kali lipat, dan jika kita memberi hutang/ memberi pinjaman maka akan mendapat pahala 18 kali lipat.

Kenapa pahalanya berbeda? Alasannya sederhana, ketika kita bersedekah, mungkin orang yang kita sedekahi tidak terlalu memerlukan pemberian kita, namun jika seseorang sudah mencoba meminjam, katakanlah meminjam uang, itu berarti orang tersebut sangat memerlukan pinjaman tersebut. Tentunya hutang / pinjaman yang kita berikan tidak berbunga.

Jadi apa arti mimpi tentang Isra Mi'raj ini? Inti dari peristiwa tersebut adalah Hijrah, kemungkinan akan ada perubahan yang terjadi dalam kehidupan. tapi.. entahlah... hanya Tuhan yang maha tahu.

Labels: , , ,



| Cari Mimpi tentang Isra Mi'raj di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch