Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Berawal dari sebuah obrolan dengan salah satu karyawan konveksi yang berkeinginan untuk memulai usaha konveksi sendiri di rumahnya, saya pun tertarik untuk mempelajari bisnis pembuatan baju yang memerlukan keahlian menjahit ini.

Berapa Modal awal bisnis konveksi rumahan.

Berapa Modal awal usaha konveksi rumahanKaryawan atau pegawai konveksi tersebut menjelaskan bagaimana dan berapa biaya atau modal awal untuk membuka usaha konveksi rumahan tersebut. Dengan terperinci dan detail dia menjelaskan berbagai jenis perangkat, peralatan serta perlengkapan untuk memulai usaha konveksi di rumah.

Rincian serta detil modal awal yang berhasil saya ketahui mungkin terlalu panjang jika harus di uraikan pada blog ini, namun disini saya akan memberikan gambaran kasar biaya atau modal awal untuk membuka konveksi rumahan.

Kita mulai dari alat-alat untuk membuka usaha konveksi rumahan.

Sebagai orang awam, peralatan yang kita ketahui dari sebuah perusahaan konveksi hanyalah mesin jahit, ya... hanya mesin jahit saja, namun nyatanya banyak sekali jenis mesin jahit yang digunakan untuk memulai usaha konveksi tersebut, alat-alat tersebut diantaranya :
  1. Mesin potong
  2. Mesin Jahit standar
  3. Mesin Obras, ada yang besar ada juga yang kecil
  4. Mesin Jahit overdeck
  5. Mesin Neci / mesin untuk lubang kancing 
Total biaya yang diperlukan untuk mendatangkan peralatan konveksi ini kurang lebih sekitar 15juta kondisi mesin semuanya baru.

Jika memiliki modal minim, mungkin beberapa alat bisa di minimalkan harganya atau mungkin tidak diperlukan, seperti mesin potong bisa diganti dengan gunting biasa jika ordernya masih sedikit.

Untuk mendapat harga terbaik, kita juga bisa mencari mesin second atau mesin bekas yang masih layak pakai dengan di dampingi orang yang ahli dan berpengalaman dalam bidang peralatan konveksi.

Perlengkapan lainnya sebagai modal awal membuka usaha konveksi

Selain peralatan tersebut diatas, tentu saja yang paling utama adalah tempat untuk membuka usaha konveksi itu sendiri, diperlukan ruangan setidaknya berukuran 5x5meter agar leluasa dalam proses produksi.

Skill dan pemahaman dalam dalam bisnis konveksi memang sangat diperlukan, ada banyak bahan dan kebutuhan yang masing masing memerlukan tipe atau jenis mesin tertentu, jenis benang, jenis kain dan lain sebagainya.

Membuka usaha konveksi memang terlihat berpotensi, namun jika tidak disertai dengan pemahaman tentang dunia konveksi alangkah baiknya dipikirkan kembali sebelum memulai usaha konveksi rumahan.

Label: , , , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Modal awal usaha konveksi rumahan ini ditulis pada 2/13/2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Modal awal usaha konveksi rumahan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch