Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Terkadang tanpa kita sadari ketika melakukan registrasi di sebuah website, baik itu jejaring sisial dan sebagainya, atau ada orang yang membuat informasi salah dan merugikan bagi si pemilik nama atau perusahaan dengan tujuan tertentu, hal ini mungkin akan sedikit mengganggu.


Cara menghapus Informasi pribadi dari hasil pencarian GoogleSeseorang yang pernah berkunjung ke blog saya dan mengirimkan question form telah mengirimi saya email agar kirimannya di hapus dari konten dengan alasan privasi, dia juga berharap agar informasi mengenai dirinya dapat hilang dari hasil pencarian internet, baik itu google, yahoo ataupun Bing.

Tanpa banyak pertimbangan sayapun mengabulkan permintaan dia, saya menghapus konten namun tidak menjamin pada hasil pencarian akan langsung hilang, karena ini memerlukan waktu.

Mungkin informasi tersebut tidak akan menjadi masalah seandainya informasi yang ada di internet itu termasuk dalam kategori baik, namun bagaimana jika informasi tersebut malah mencemarkan nama baik seseorang, tentunya ini sangat merugikan.

Cara menghilangkan informasi pribadi dari hasil pencarian google

Misalnya ketika seseorang sedang mencari nama orang yang ingin dikenalnya, namun ternyata hasil pencarian google menunjukan bahwa nama orang yang dimaksud malah ada di website berita yang berkaitan dengan hukum dengan status yang sangat menjatuhkan nama baik, dengan kata lain namanya akan mudah ditemukan di internet sebagai pelanggar hukum... ini jelas merugikan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan informasi pribadi tersebut dari hasil pencarian google?

Silahkan ikuti langkah langkah berikut ini : 
  1. Harus mempunyai akun google
  2. Masuk ke halaman google webmaster tool, atau klik disini
  3. Masukan URL yang berkaitan dengan informasi pribadi tersebut pada field form, lalu klik "Request Removal", bukan url dari hasil pencarian, namun url website aslinya jika hasil pencarian tersebut di klik.
  4. Proses mungkin memerlukan waktu maksimal 3 hari agar informasi pribadi benar-benar hilang dari hasil pencarian google.
  5. Sebaiknya akun gmail yang digunakan ada kaitannya dengan informasi pribadi yang ingin dihilangkan dari hasil pencarian, misalnya... ada kaitan nama.
Semoga bermanfaat.

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara menghapus Informasi pribadi dari hasil pencarian Google ini ditulis pada 2/28/2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara menghapus Informasi pribadi dari hasil pencarian Google di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch