Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Orang tua mana yang tidak khawatir melihat anaknya menangis terus-terusan sambil terlihat mulutnya menekan-nekan kan gigi kecilnya ke gusi bagian belakang, sesekali jari mungilnya dimasukan ke mulut dan ditempatkan di area gusi geraham sambil di tekan tekan.

Jika di dengar dari jenis tangisannya, jelas ini menandakan sakit yang cukup menyakitkan, selain itu anak kami yang masih berumur dibawah 2 tahun nampak sangat stress dengan kondisi gigi / gusi belakangnya, hal ini terlihat dari cara dia berprilaku, mondar-mandir, nunjuk sana nunjuk sini dan sesekali tengkurep lalu menungging.... menggemaskan juga memilukan.

Ketika Akan tumbuh Gigi Geraham, anak sangat rewel / sering nangis

Gejala : Awalnya anak kami mengalami demam tidak terlalu tinggi, kemudian ketika tidur sering terbangun dan langsung menangis. Susah makan dan kurang nafsu makan, hal ini berlangsung selama 2 hari hingga kami memberikan obat penurun panas beberapa kali.

Hari ketiga anak kami mulai menunjukan penyebab kenapa dia sering menangis, dia terlihat menekan-nekan gigi kecilnya seolah sedang menggigit sesuatu pada bagian gusi belakangnya. Setelah di lihat ternyata pada gusi belakang nampak seperti akan tumbuh gigi geraham. Mungkin ini dia alasannya kenapa anak kami sering menangis.

Mengatasi anak rewel ketika akan tumbuh gigi geraham

Mengatasi anak rewel ketika akan tumbuh gigi gerahamBerkonsultasi ke Dokter / Bidan adalah langkah yang kami tempuh, dari situ kami mendapat obat untuk mengatasi bayi kami yang sering nangis karena akan tumbuh gigi.

Dengan dosis tertentu kami memberikan obat tersebut kepada anak kami, umumnya 5-10 menit setelah meminum obat anak yang berbentuk sirup tersebut, anak kami menjadi tenang, bahkan nampak sembuh seperti sedia kala, dia ceria dan seolah tidak merasakan sakit. Namun dalam fase ini anak kami masih enggan makan.

Reaksi obat tersebut ternyata tidak bertahan lebih dari 1-2 jam, anak kami kembali menangis setelah obat sudah tidak bereaksi.

Dilihat dari kompsisi obat yang kami dapatkan, terdapat paracetamol didalamnya, dimana parasetamol merupakan salah satu obat untuk menghilangkan rasa nyeri.

Apa yang terjadi jika terlalu sering memberi parasetamol?

Karena menurut dosis obat tersebut hanya di perbolehkan di berikan 3X1 hari, kami tidak mau mengambil resiko jika harus terus-terusan memberiobat yang mengandung parasetamol. Beberapa ulasan menjelaskan bahwa mengkonsumsi parasetamol terus-terusan tidak baik juga bagi kesehatan, apa lagi ini anak yang balum genap 2 tahun.

Cara menangani anak yang sering menangis ketika akan tumbuh gigi

Kami sebagai orang tua cukup stress dan sedih ketika melihat anak kami terus-terusan menangis menahan sakit pada gusinya, terlebih ini terjadi sepanjang malam.

Kita sebagai orang dewasa mungkin pernah merasakan bagaimana rasanya sakit gigi, bahkan ketika sedang tertidur lelap pun bisa langsung terbangun. kita tahu bagaimana ngilunya sakit gigi... dan itulah yang saya lihat pada anak kami.

Yang terpenting adalah bagaimana agar anak tidak terus-terusan menangis.

Cara yang kami lakukan adalah dengan mengalihkan perhatiannya terhadap hal-hal yang sangat dia sukai meski itu tidak wajar dilakukan pada malam hari.

Yang saya lakukan adalah membawa anak kami yang rewel ketika akan tumbuh gigi geraham ke kamar mandi, saya berikan dia gayung dan keran sedikit di kocorkan, eh... ternyata anak kami berhenti menangisnya dan dia pun asik bermain air meski itu pada malam hari.

Melihat hal itu kamipun memberikan air hangat untuk dimainkannya, meski istri kurang setuju karena takut masuk angin, namun setidaknya anak kami bisa berhenti menangis selama 15 menit.

Setelah selesai bermain air, mengganti baju dan menghangatkan badannya anak kami kembali menangis seperti semula sambil menekan-nekan giginya yang sesekali di pegang oleh jari mungilnya.

Cara selanjutnya adalah mengajak di curat coret menggunakan pena atau pensil lainnya... ternyata anak saya asik curat coret di kertas yang kami sediakan selama kurang lebih 20 menit sampai akhirnya dia menangis sambil merebahkan badannya... kemudian diapun tertidur tepat jam 2 dini hari.

Banyak cara lain yang lebih kreatif bisa anda lakukan untuk mengalihkan perhatian anak ketika sedang menderita sakit gusi ketika akan tumbuh gigi, tidak harus merujuk apda cara yang kami lakukan.

Alhamdulillah, pada saat saya menulis artikel ini saya melihat anak dan istri saya sudah tertidur selama 2 jam dan belum ada gangguan lagi... semoga mereka tertidur lelap sampai pagi nanti... kasihan mereka..

Doa-doa agar anak berhenti menangis (Muslim only).

Saya tidak menyangkal jika banyak orang yang bisa membuat obat dari sebuah doa, namun meski demikian... ini terjadi di malam hari dan kemana saya harus mencari orang yang mampu melakukannya?

Selain upaya-upaya kami untuk memberi kenyamanan pada anak kami yang sedang menderita sakit gusi, Saya hanya berdoa pada Tuhan semoga anak kami segera lepas dari penderitaan sakit gusinya, kasihan melihat matanya sudah bengka-bengkak karena terus-terusan menangis, selain itu saya juga memutar Surat Yasiin di youtube beberapa saat sebelum anak kami tertidur pulas.

Label: , , , , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Mengatasi anak rewel ketika akan tumbuh gigi geraham ini ditulis pada 3/13/2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Mengatasi anak rewel ketika akan tumbuh gigi geraham di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch