Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Tadi malam seorang tetangga yang memiliki berbagai Smartphone Android bercerita mengenai salah satu Smartphone Androidnya yang terkunci dan lupa dengan passwordnya, dia pun bertanya pada saya bisakah saya memperbaiki Samsung Galaxy Young yang terkunci dan lupa passwordnya?.

Tanpa menaruh curiga sedikitpun aku balik nanya, "emangnya itu handphone awalnya gimana? maksudku pada saat pembelian apakah dalam keadaan mode pabrikan atau sudah di set sama penjualnya? terutama untuk akun gmailnya?".

Cara mereset ulang Samsung Galaxy Young

Cara Hard Reset Samsung Galaxy YoungCara satu-satunya untuk mereset password Samsung Galaxy Young adalah dengan cara mengembalikan ke setelan pabrik (Hard Reset). Ini berarti seluruh data dan akun email yang tersimpan pada android tersebut akan hilang.

Cara ini saya sarankan karena si pemilik Handphone sama sekali tidak mengetahui akun emailnya, lebih parah lagi dia tidak memahami apa itu email.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young

Untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik atau mengembalikan ke setelan awal, cara nya adalah dengan menekan beberapa tombol yang ada pada handset Galaxy Young tersebut secara bersamaan, berikut ini langkah-langkahnya.
  1. Matikan handphone, jika tidak bisa dimatikan dengan cara normal, cabut saja baterainya selama 1 menit lalu pasangkan lagi.
  2. Tekan Tombol Home+Volume Atas+Tombol Power secara bersamaan dan jangan dilepas hingga di screen terlihat menu untuk mereset.
  3. Pilih Wipe Cache (gunakan tombol volume untuk memilih, dan tombol home untuk enter), tunggu hingga selesai.
  4. Kemudian pilih Wipe data (erase data) dan tunggu hingg selesai.
  5. Kemudian pilih reboot
  6. Selesai
Setelah di reboot maka tampilan screen akan sedikit lebih lama munculnya dan akan masuk ke menu pengesetan seperti mengatur akun, penanggalan dan waktu.

Membeli Smartphone itu harus sesuai dengan kemampuan dan ilmu

Tidak sedikit para pengguna smartphone yang kurang mengerti mengenai penggunaan smartphone android, bahkan saya sering bertemu dengan orang orang pengguna Android yang tidak mengetahui Gmail dan G-Talk dimana kedua aplikasi tersebut sudah merupakan bagian dari Smartphone android.

Kebanyakan dari mereka pada saat membeli perangkat android selalu meminta pada penjual agar androidnya bisa digunakan untuk facebook, BBM dan agar bisa mendownload aplikasi lainnya.

Makanya, tidak heran jika mereka berganti Smartphone malah punya akun sosmed ganda, salah satu teman saya pernah berkata "Membeli Gadget canggih itu jangan hanya untuk gaya saja, tapi harus sesuai dengan kemampuan dan ilmu, jangan sampai ketika ada yang nelpon gak tahu tombol mana yang harus digunakan".

Label: , , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Memperbaiki Lupa Password Samsung Galaxy Young ini ditulis pada Maret 17, 2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Memperbaiki Lupa Password Samsung Galaxy Young di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch