Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Hampir setahun saya menggunakan Smartphone Android Evercoss A7R, selama itu saya rasakan kecanggihan yang dimiliki HP ini cukup bagus, terutama yang berhubungan dengan vitur grafis, game dan akselerasi, Evercoss A7R saya kasih penilaian 4 dari 5.

Namun kini androidku mulai menunjukan gejala kerusakan, kupikir ini wajar mengingat aktivitas smartphone tersebut boleh dibilang sangat berat, kebanyakan main game 3D. Alasan banyak memainkan game 3D karena di Evercoss A7r tidak mengalami berbagai kendala seperti gambar lelet, patah patah dan sebagainy... semuanya lancar.

Resident Evil 4 dan Simulator Bus 2015 adalah game yang paling sering dimainkan, mampu berlama lama karena seperti dikatakan diatas... tidak lelet.. Jadi apa masalahnya sekarang?

Tombol Menu, Home dan Back tidak berfungsi alias mati

Tombol Menu, Home dan Back Evercoss A7R matiMasalah yang muncul saat ini pada Evercoss A7R saya adalah tidak berfungsinya tombol Menu, Home dan tombol Back. Sementara itu area touchscreen masih normal tak ada masalah.

Saya sudah mecoba mereset ulang ke setelan pabrik, hard reset juga sudah dilakukan namun tidak menjadikan tombol tersebut menjadi normal kembali, namun meski demikian ada solusi yang bisa dilakukan atas kerusakan ini.

Penyebab

Kemungkinan penyebabnya karena Processor terlalu panas. Saya pikir keunggulan Evercoss A7R ini kurang diimbangi oleh pendukung lainnya yang bisa mempertahankan produktivitas hp tersebut, entahlah saya kurang faham. Yang saya sarasakan kerusakan Evercoss A7R pada tombol Menu Home dan Back ini sudah mulai terasa ketika memainkan Game Resident Evil 4.

Solusi Tombol Menu, Home dan Back mati

Karena yang tidak berfungsi hanya Tombol Menu, Home dan tombol Back, solusi untuk kerusakan ini yang saya lakukan adalah menggunakan aplikasi Button Savior yang bisa di unduh di Google playStore.

Saya sendiri tidak mengatakan bahwa Evercoss A7R ini jelek, namun kita semua tahu terkadang memang benar jika harga sangat menentukan kualitas. Namun jika ada handphone branded yang spesifikasinya seperti evercoss A7R ini, saya pikir harganya akan diatas 5 juta.

Sekilas Spesifikasi Evercoss A7R

  1. Processor Quadcore 1333MHz
  2. ROM Cukup besar
  3. RAM Cukup besar pula
yang lainnya saya gak peduli, Resolusi kamera? kalo berprofesi sebagai photographer sih Oke, tapi kalo cuma buat selfie2 an lalu di upload ke facebook, saya pikir Camera 3mp sudah cukup, irit kuota internet.

How to solve malfunction Home, Back and Menu Button  of Evercoss A7R  

Just Power off your phone and put them for 3 hours or more.

Update : Ternyata dengan cara mendiamkan handphone dalam keadaan mati selama lebih dari 3 jam membuat Tombol Menu, Home dan Back pada smarphone Evercoss A7R menjadi normal kembali.

Labels: , , , , , ,



| Cari Evercoss A7R Tombol Menu, Home dan Back tidak berfungsi di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch