Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Meski sering menggunakan pesawat terbang untuk berbagai perjalanan yang pernah saya alami, namun ketika berangkat ke luar negeri untuk pertama kalinya ternyata sempat membuat saya kebingungan saat itu.

Berbagai informasi mengenai keberangkatan ke luar negeri pun saya tampung, bagaimana teknisnya, apa saja yang harus disiapkan dan dokumen apa saja yang wajib dibawa ketika akan berangkat keluar negeri.

Ingin Pergi ke luar negeri

Bagi yang belum berpengalaman, apapun tujuan anda agar dapat pergi ke luar negeri tentu harus melakukan berbagai persiapan matang, ke luar negeri tidak seperti keluar kota dimana masih menggunakan bahasa nasional.

Memahami sedikit bahasa universal (bahasa inggris) akan sangat membantu perjalanan anda keluar negeri karena umumnya setiap negara dan warganya yang memahami pentingnya sektor wisata tentu akan mempelajari bahasa inggris agar dapat berkomunikasi dengan wisatawan atau turis yang masuk ke negara mereka.

Cara berangkat keluar negeri

Meski perjalanan ke uar negeri yang saya alami masih berada dikawasan asia, namun pada dasarnya cara pergi keluar negeri yang saya alami tidak jauh berbeda jika ingin berkunjung ke negara-negara lainnya di benua lain.

Berikut ini adalah step by step cara berangkat keluar negeri berdasarkan pengalaman pribadi
  1. Tentu saja yang paling utama adalah anda harus memiliki Paspor, jika belum punya silahkan baca cara membuat paspor di bandung
  2. Mencari info penerbangan dan Memesan tiket, tiket bisa dipesan secara online, pilih maskapai penerbangan yang menurut anda dapat dipercaya dan harganya sangat pas dengan kantong anda, lalu bukti pembelian tiket di print untuk dibawa dan di serahkan pada saat check point di bandara.
  3. Dulu, pada saat saya egi keluar negeri wajib memiliki NPWP, dan jika tidak memiliki maka akan kena biaya fiskal sebesar 2 juta (sekarang masih berlaku atau tidak ya?)
  4. Pastikan anda mengetahui secara rinci mengenai waktu keberangkatan yang tercetak dalam tiket penerbangan anda.
  5. PAstikan anda check in setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan.
  6. Perhatikan signboard di bandara yang berkaitan dengan keberangkatan internasional
  7. Setelah melakukan check point, anda akan mendapat tiket terusan atau tiket sebenarnya disertai biaya airport tax. (sekarang fee airport taxs sudah include dengan harga ticket)
  8. Tidak seperti penerbangan domestik, penerbangan tujuan internasional akan melewati pemeriksaan Passport (imigrasi) untuk mendapat stempel yang akan dibubuhkan pada passport anda. Petugas akan berbasa basi mengenai tujuan keberangkatan anda, jangan grogi.. jawab santai aja.
  9. Setelah itu anda akan memasuki ruang tunggu hingga tiba waktu keberangkatan.
Kurang lebih seperti itulah cara berangkat keluar negeri yang saya alami ketika berkunjung ke negera Singapore, perbedaan sangat kontras antara bandara Indonesia dengan Bandara Changi di singapore.

Pengalaman di Luar Negeri

Setelah tiba di luar negeri ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan atau di antisipasi:
  1. Jangan heran jika ada penyitaan atas perbekalan makanan dalam travel bag anda terutama Rokokyang masih di segel serta makanan dan minuman ringa lainnya yang masig bersegel.
  2. Jika anda perokok, maka jangan heran jika sulit mencari tempat untuk merokok, tidak sebebas di indonesiahhh merokok  dimanapun bisa dilakukan
  3. Cari money Changer, cukup ciut ketika menukar 300 ribu cuma dapet 40dollar singapore
  4. Dan terakhir.... Selamat berlibur, semoga perjalanan anda menyenangkan

Label: , , ,



| Cari Cara dan Prosedur pergi ke luar negeri di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch