Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ini adalah pengalaman yang pernah saya alami ketika terserang stroke ringan di bagian wajah, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobati stroke ringan tersebut.

Kronologi sebelum terserang stroke di bagian lidah

Waktu itu usia saya baru 30, ambisi terhadap pekerjaan masih terbilang tinggi, bekerja...bekerja dan bekerja tanpa memperhatikan kesehatan serta kurangnya asupan gizi karena terlalu asyik bekerja.

Hampir 3X 24 jam dapat dikatakan saya tidak tidur, duduk di depan layar monitor hanya untuk mengerjakan projek agar cepat selesai dan tentunya agar cepat cepat gajian, sesekali berdiri dan berjalan sejenak untuk menghilangkan rasa pegal.

Setelah 3 hari 3 malam akhirnya pekerjaanpun selesai, begitu pula tidak lama kemudian pembayaran langsung saya terima. sayapun pergi ke etempat tidur dan langsung Blek... tertidur pulas....

Terkena Stroke Ringan

Namun apa yang terjadi setelah lebih dari 8 jam tertidur sungguh membuat saya merasa kaget bukan kepalang, lidah saya kelu dan sama sekali tidak bisa digerakan, bahkan ketika kepala ditundukan dengan mulut terbuka lidah itu nampak seperti segunpal daging mati yang menggantung ... benar benar kelu.

Saya berfikir kejadian itu akan berlalu begitu saja ketika saya sudah benar benar terbangun dari tidur, namun ternyata Lidah saya memang benar benar mati rasa, bahkan ketika kucoba mencubit lidah, sama sekali tidak merasakan sakit.

Stroke Ringan pada lidah.

Saya mulai panik dan berkata pada istri saya dengan bahasa yang tidak jelas, bayangkan saja apa yang terjadi seandainya lidah tidak berfungsi, banyak huruf konsonan yang tidak bisa disebutkan dengan jelas seperti huruf "C, D, J, L, N, R, S, T dan Z" hanya dapat diucapkan dengan huruf E.

Efek lainnya dari stroke ringan yang saya alami pada bagian lidah ini membuat saya kesulitan mengunyah makanan, makanan yang dikunya harus dibantu dengan sendok, termasuk pada saat menelan makanan, saya harus membaringkan badan agar makanan itu masuk ke tenggorokan.

Bagaimana cara mengobati Stroke Ringan

Ke esokan harinya sayapun pergi ke dokter umum untuk memeriksakan kondisi kesehatan saya, dokter sangat menyayangkan penyakit yang saya derita di usia yang masih tergolong muda, banyak sekali anjuran dan saran yang diberikan dokter agar stroke ringan yang saya alami cepat sembuh.

Dokter juga mengatakan bahwa Stroke ringan yang saya alami merupakan komplikasi dari berbagai gangguan kesehatan lainnya, diperparah dengan profesi pekerjaan yang hanya memerlukan sedikit waktu untuk beristirahat.

Apa saja yang saya derita sehingga menyebabkan stroke ringan?
  1. Darah Tinggi
  2. Kolesterol tinggi
  3. Asam urat tinggi
  4. Dan juga Diabetes

Resep Dokter untuk mengobati Stroke Ringan

Stroke ringan memang tidak bisa langsung sembuh seketika, memerlukan terapi khusus serta mengatur pola makan yang sehat, dan yang saya lakukan untuk memnyembuhkan stroke ringan yang saya alami pada saat itu adalah :
  1. Mengkonsumsi Susu untuk penderita Diabetes
  2. Mengkonsumsi kentang, buncis dan buah buahan
  3. Mengunyah permen karet sebagai salah satu bentuk terapi lidah
  4. Menghindari makanan berlemak
  5. Menghindari nasi
  6. Berolah raga
Usaha penyembuhan yang saya lakukan ternyata tidak sia sia, setelah kurang lebih 1 bulan melakukan point point diatas, kini lidah saya sudah kembali normal meski tidak seutuhnya normal, jika di persentasikan, maka cara diatas mampu menyembuhkan Stroke ringan sebanyak 97% dari keadaan semula. Sisanya yang 3% sampai kini tidak pernah pulih kembali, yaitu kini saya tidak bisa menyebutkan huruf "R" dengan jelas. Kini saya Cadel atau Pelo.

Stroke Ringan pada Wajah

Terserang Stroke ringan juga dialami oleh teman saya, penyebab dan kejadiannya hampir sama. Dia tidak tidur 2 hari 2 malam untuk menyelesaikan pekerjaan, bedanya dia terkena stroke ringan bukan setelah bangun tidur, namun ketika pekerjaan selesai diapun bercanda tawa dengan rekan rekan, dan pada saat tertawa itulah salah satu senyuman di pipi kirinya tidak pernah kembali. Dalam bahasa sunda disebut "pipina Nyunghid ka luhur" (Salah satu pipinya tertarik keatas).

Dari pemaparan pengalamannya mengobati stroke ringan diwajah, dapat disimpulkan bahwa lamanya pengobatan serta cara-caranya hampir sama dengan yang saya lakukan, bedanya dia menggunakan aliran stroom (dibawah pengawasan dokter) untuk mengembalikan pipinya ke keadaan semula.

Labels: , , , ,



| Cari Cara menyembuhkan Stroke ringan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch