Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Berawal dari ketidak sengajaan, ternyata air aki atau accu zuur dapat menjadikan body sepeda motor nampak baru kembali, terutama untuk bodi dengan permukaan dop, seperti Spakbor belakang. body bagian dalam motor Mio dan bagian belakan head lamp. Nah, body body tersebut tidak di desain mengkilap sehingga ketika sudah usang maka nampak sangat kucel.

Ini adalah ketidak sengajaan ketika air aki yang saya beli di simpan di bagasi motor, dan ternyata air aki itu mengalami kebocoran karena tutupnya sudah dibuka saat dibengkel tadi, dan airnya sedikit demi sedikit tumpah dan mengenai bagian body sepeda motor, saat itu mengenai filter karburator.

Membersihkan Body Motor dengan air aki

Sesampainya dirumah saya heran ketika melihat dibawah motor ada tetesan air, lalu sayapun teringat bahwa didalam bagasi motor ada air aki. sayapun langsung mengambil air aki tersebut.

Beberapa hari kemudian, filter yang terkena tetesan air aki nampak tidak seperti body lainnya, bagian itu nampak sangat bersih dan hitam seperti baru, padahal mengingat jalanan dan cuaca panas motor saya pasti selalu kotor meskipun sudah dicuci sehari sebelumnya.

Membersihkan Body motor dengan air aki

Kareana penasaran, sayapun mencoba membersihkan spakbor belakang dengan air aki, caranya mudah, cukup membasahi kain lalu di oleskan pada bagian body motor tersebut.

Setelah spatboard belakang dibersihkan dengan air aki, saya kegirangan karena spatboard tersebut nampak seperti baru, hitammnya banget, kaya baru dari dealer. Tidak seperti dicuci, nampak bersih ketika masih basah dan nampak hurik / kucel kembali jika sudah kering.

Meski saya berpikir bahwa ini tidak akan jauh beda dengan pembersih body motor lainnya, namun setelah beberapa hari (digunakan, kepanasan dan berdebu) namun spakbor belakang tersebut tetap hitam seperti baru dan tidak mengalami kerusakan akubat air aki tersebut.

Sepeda motor nampak baru kembali setelah di lap dengan air aki

Sebenarnya saya selalu mencari produk yang bisa membersihkan body motor agar nampak seperti baru, seperti semir body, cairan body dan lain lain.

Adanya ketidak sengajaan ini akhirnya saya memutuskan untuk mengelap seluruh body motor mio saya dengan air aki tersebut, dan ternyata benar benar bagus hasilnya, kini motor kucel saya nampak seperti baru. Hal ini juga menyebabkan bagian selain body sepeda motor nampak kucel, seperti knalpot, ban dan velg.

Apakah aman membersihkan body motor dengan air aki?

Saya pun menyadari jika air aki memiliki efek buruk jika terkena pada sasis motor atau komponen lainnya yang terbuat dari besi, maka dari itu saya tidak mengelap bagian motor yang terbuat dari besi terutama yang tidak dibungkus oleh cat.

Kini sudah hampir seminggu setelah body motor saya di lap menggunakan air aki, dan hitamnya body motor tersebut belum juga hilang, beda halnya ketika di cuci atau menggunakan cairan khusus lainnya yang hanya nampak bersih sehari atau dua hari saja.

PERINGATAN!
  1. Ini adalah pengalaman pribadi, dan tulisan diatas sesuai dengan apa yang dialami.
  2. Ini bukan produk yang bisa membersihkan body motor kembali seperti baru
  3. Jika ingin menggunakan tips ini, sebaiknya lakukan dalam sekala kecil dulu, jangan langsung keseluruhan, jika dirasa aman, selanjutnya terserah anda.
  4. Resiko ditanggung sendiri.

Labels: , , , ,



| Cari Membersihkan Body Motor dengan air aki di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch