Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Bertempat tinggal di daerah yang sulit mendapatkan layanan internet kabel, menggunakan internet dari provider soluler sudah tidak terbantahkan lagi, berbagai provider GSM dan CDMA dijalal untuk mendapatkan akses internet terbaik melalui sambungan nirkabel ini.

Sebelumnya... tak ada maksud lain dari artikel ini, Sebagai pengguna setia kartu three saya hanya berbagi pengalaman mengenai seberapa bagus internet three jika digunakan di daerah pegunungan, khususnya di daerah dimana saya tinggal, wilayah pegunungan / puncak, Cianjur - Cipanas.

Disini saya akan mengulas mengenai Paket Internet terbaru dari Three yang bernama Paketan++ NetMax 7GB.

Selain dari three, sayapun pengguna Internet Smartfren karena kebetulan di daerah yang saya hanya provider tersebut yang dirasa cukup kuat dalam hal sinyal internet.

Membandingkan Paketan++ NetMax 7GB

Sebelumnya saya selalu menggunakan paket kuota++ dari three serta paket KenDO nya (Kenyang Download).

Bermodal Rp. 50 ribu untuk jatah internet bulanan Smartphone, saya membaginya menjadi beberapa pembelian paket yaitu :
  1. Rp. 25.000 untuk Kuota++ 1.25gb
  2. Rp. 10.000 untuk Kuota++ 400mb
  3. Rp, 5.000 untuk Kuota++ 100mb, dan 
  4. Rp. 10.000 untuk Paket Kendo (2,5gb) berlaku mulai pukul 00.00 - 06.00
Total kuota yang didapat adalah 4,25 GB

Untuk paket ini saya memberikan penilaian 4 dari 5 tingkat kepuasan.

Pengalaman menggunakan Paketan++ NetMax 7GB

Dengan jatah yang sama untuk penggunaan internet smartphone, saya mencoba menggunakan paket terbaru dari three yaitu NetMax 7gb.

Yang membuat saya tertarik dari Paket ini adalah total jumlah kuotanya cukup besar serta jangka waktu paket kendonya lebih lama, mulai pukul 00.00 hingga pukul 12 siang.

Namun setelah saya mencoba paketan++ NetMax 7Gb ini saya memberikan penilaian 2,5 dari 5 tingkat kepuasan, kenapa demikian? hanya ada dua alasannya kenapa saya memberikan penilaian seperti itu, diantaranya : .

Sekali lagi, kondisi ini hanya terjadi di daerah saya (pegunungan), bukan skala luas.

Koneksi terasa sering terputus nyambung

Sering putusnya koneksi internet membuat berbagai aktivitas online terganggu terutama jika yang berhubungan dengan game online. Kalau "Terkadang koneksi terputus" saya masih bisa memahami kondisi seperti itu, mungkin karena cuaca atau hal lainnya. Namun Paketan++ NetMax 7gb ini saya merasakan sering putus dalam waktu yang cukup berdekatan.

Setelah menggunakan ConnectionMonitoringSoftware dapat diketahui kondisi putus nyambung akses internet ini.

Speed lebih lambat

Saya tidak bisa menyebutkan berapa speed yang didapat untuk paketan++ NetMAx 7gb ini, namun yang jelas aktivitas mendownload pada server yang sama menjadi lebih lambat, perbandingannya kurang lebih 3:2, Artinya ketika mendownload file menggunakan kuota++ memerlukan waktu 2 menit, maka dengan NetMax ini memerlukan waktu 3 menit. di test menggunakan File yang sama dan server yang sama.

Entah ada yang salah atau tidak, namun ketika mencoba menggunakan SpeedTest, speednya memang cukup bagus.

Solusi Internet Paketan++ NetMax
Mungkin di smarphone tidak bisa dilakukan, namun jika paket netmax 7gb ini digunakan sebagai modem komputer, solusinya adalah dengan cara pinging menggunakan CMD (Command Frompt).

Labels: , , , ,



| Cari Pengalaman menggunakan Paketan++ Netmax 7gb di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch