Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sebelum berganti ke thema paper_lantern, sebelumnya pada tema x3 di cpanel memnungkinkan bagi penggunak untuk menggunakan word wrap pada code editor cpanel agar tidak lelah menggeser ke kiri atau kekanan.

Setelah cPanel tidak lagi menggunakan tema x3, mau tak mau setiap user / webmaster harus mempelajari tema baru yaitu paper_lantern. Boleh dikatakan jika tema terbaru ini memiliki tampilan yang berbeda namun cukup mudah di pelajari.

Permasalahan tema paper_lantern baru di temukan setelah menggunakan code editor dimana pada code editor tersebut tidak terdapat menu pengaturan secara lengkap. Yang terdapat pada menubar di code editor hanya menu Undo, Redo, pengaturan ukuran font dan pengaturan Ekonding. Lalu apa permasalahannya?

Jika anda menggunakan PHP dan memiliki skrip PHP dengan konten teks yang panjang-panjang tentu saja yang anda butuhkan adalah fitur Word Wrap agar dapat melihat tulisan panjang terurut kebawah sehingga dengan mudah cukup menggunakan scroll down atau scroll up untuk melihat tulisan tersebut.

Ketika fitur Word  Wrap tidak berfungsi, ini agak sedikit berabe, geser kekanan hingga menemukan teks yang akan di edit kemudian waktu kembali ke awal tulisan lupa pada baris berapa tulisan tersebut di edit, akhirnya balik lagi untuk memeriksa.

Cara Word Wrap teks panjang pada Code editor di cPanel

Bukan tanpa maksud jika cPanel meninggalkan tema X3 dan menggantinya ke tema paper_lantern, tentu ada upgrade / perbaikan yang memungkinkan mempermudah pengguna dalam menggunakan cPanel.

Seperti halnya jika ingin menggunakan Word Wrap ketika sedang mengedit file PHP yang memiliki teks panjang, sebenarnya di Code Editor terdapat menu tersembunyi yang bisa ditemukan pada Keyboard Shotcut.

Sepintas mungkin Keyboard Shortcut tersebut gak begitu penting karena tentunya pengalaman menggunakan komputer sudah memahami beberapa keyboard shortcut.


Setelah mengutak ngatik Keyboard Shorcut, akhirnya saya menemukan menu tersembunyi yang didalamnya terdapat pengaturan untuk Word Wraping tulisan panjang, kecepatan gerak dan yang lainnya.

Akhirnya kini saya bisa menulis script pada code Editor di cPanel tanpa harus geser ke kiri atau kekanan, fungsi word wrap mempermudah saya dalam menulis script PHP.

Cara memunculkan Menu tersembunyi untuk menampilkan pengaturan Word Wrap pada Code Editor di cPanel adalah mudah, cukup dengan menekan tombol ctrl+, (tombol control  + Tanda Koma ) dan anda akan melihat sidebar menu yang menunjukan beberapa pengaturan, diantaranya adalah Use Word Wrap.

Label: , ,



| Cari Word Wrap Taks panjang Code Editor Cpanel di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch