Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ketika Smartphone Android nge-hang, gak bisa di tap atau gak bisa diapa-apain pastinya anda sudah tahu bahwa smartphone android mengalami error sistem dan langkah terbaik untuk mencoba memperbaiki kondisi smartphone android seperti ini adalah dengan cara mematikan HP dan menyalakannya kembali.

Beberapa cara untuk mengatasi permasalahan handphone seperti diatas, seperti cabut baterai dan membiarkannya beberapa saat atau dengan cara hard reset jika permasalahan belum juga diatasi.

Hard Reset Handphone Android

Biasanya seorang teknisi servis handphone akan melakukan Hard Reset pada smartphone android jika mengalami beberapa kerusakan sistem, ini dimaksudkan untuk mengembalikan sistem ke setelan pabrik.

Namun saat ini penggunaan Hard Reset untuk memperbaiki android yang error harus memiliki akun gmail yang dapat diingat diluar kepala, terutama untuk smartphone android branded, contohnya Smartphone Android dari Samsung.

Alasan menggunakan Hard Reset adalah karena kondisi handphone tidak bisa diapa-apain alias nge-hang, ini artinya pengguna tidak bisa masuk ke menu pengaturan untuk melakukan pengembalian setelan ke setelan pabrik.

Umumnya untuk masuk ke hard reset bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Handphone non branded: Tekan bersamaan tombol Power + Tombol Volume bawah / tombol volume atas
  • Handphone Brandes (terutama samsung): Tekan bersamaan tombol Home + Volume Bawah + Tombol Power  
Selanjutnya akan diarahkan ke menu dimana terdapat menu wipe / reset data. Untuk lebih jelasnya silahkan googling dengan keywords Cara Hard Reset handphone sesuai dengan merek hp yang digunakan.

Verifikasi Akun google jika android di hard reset

Mengatasi Verifikasi Akun Google Sebelumnya di Android yang di Hard ResetTerutama untuk Smartphone Android Samsung dengan sistem android versi 5 ke atas, Hard Reset memerlukan akun google yang sebelumnya digunakan pada smartphone tersebut.

Pada saat hendak login ke akun gmail akan ada pemberitahuan : Perangkat disetel ulang, untuk melanjutkan masuk dengan akun google yang sebelumnya di sinkronkan dengan perangkat ini.

Tidak seperti perangkat baru dimana ada opsi untuk menggunakan akun yang sudah ada atau membuat akun baru, nah pilihan tersebut tidak ada ketika smartphone di hard reset.

Cara mengatasi Verifikasi Akun Google Sebelumnya

Mungkin ini adalah salah satu sistem pengamanan dari google untuk mencegah perangkat berpindah tangan tanpa ada izin dari pemilik sebelumnya, meski demikian ada juga cara lain agar Verifikasi akun google sebelumnya bisa hilang dan pengguna bisa menggunakan dengan akun lain atau membuat akun baru.

Perangkat tambahan yang diperlukan untuk mengatasi Verifikasi Akun Google sebelumnya pada android yang di hard reset adalah (Khusus untuk Samsung) :
  • USB Disk yang bisa untuk OTG
  • Download Aplikasi samsung-bypass-google-ver.apk 
Caranya adalah : 
  1. Pastikan USB dalam keadaan kosong, format aja jika perlu
  2. Copy file samsung-bypass-google-ver.apk ke USB
  3. Nyalakan Handphone, atur ke bahasa indonesia dan biarkan setelah meminta verifikasi akun google
  4. Colokan USB OTG nya
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul File Manager
  6. Temukan file samsung-bypass-google-ver.apk
  7. Instal samsung-bypass-google-ver.apk
  8. Lakukan perijinan untuk sumber tak di kenal
  9. Setelah selesai di install, maka anda akan masuk ke pengaturan sistem
  10. Temukan menu "Buat Cadangan dan Setel Ulang"
  11. Kemudian pilih menu "Kembalikan ke setelan Pabrik"
  12. Handphone akan restart dan menunjukan robot hijau sedang diperbaiki
  13. Setelah selesai tunggu beberapa saat hingga handphone kembali menyala
  14. Kini tak ada lagi verifikasi akun google sebelumnya, anda bisa menggunakan akun yang sudah ada atau membuat akun baru.
Cara ini berhasil dilakukan pada Samsung J200g

Untuk mendownload file samsung-bypass-google-ver.apk silahkan aja googling dengan keywords "Download samsung-bypass-google-ver.apk". maaf jika tidak menyertakan link downloadnya.

Semoga bermanfaat.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Mengatasi Verifikasi Akun Sebelumnya di Android yang di Hard Reset ini ditulis pada April 18, 2017, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Mengatasi Verifikasi Akun Sebelumnya di Android yang di Hard Reset di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch