Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Liburan kurang menyenangkan saya alami ketika segala rencana dan waktu yang telah dipersiapkan serta biaya yang dikeluarkan malah terbuang percuma hanya karena kami kurang jeli dalam memprediksi Cuaca.

Long weekand ini kami sempatkan untuk berlibur bersama keluarga, bersama dengan keluarga saudara kami pun mengunjungi sebuah tempat wisata air dan outbound di Cianjur. Cuaca cerah menemani kami sepanjang perjalanan menuju area wisata tersebut.

Sesampainya di lokasi, pada saat memasuki entrance booth kami mendapat penawaran paket wisata yang berisi paket ticket terusan untuk menikmati beberapa sarana permainan dan outbound di lokasi tersebut. Kami pun tertarik mengingat penawaran paket tersebut jauh lebih murah jika kami harus membeli tiket terusan di tiap-tiap lokasi permainan.

Seperti rencana awal kami, kami terutama anak-anak akan bermain di beberapa area permainan, dan hampir semua rencana kami ada dalam paket yang ditawarkan tersebut. Awalnya kami telah menyiapkan 350 ribu / orang untuk menjelajahi berbagai arena bermain di lokasi tersebut, dan paket yang ditawarkan hanya Rp. 250 ribu, jelas saja hal ini membuat kami tertarik dan mengambil paket tersebut untuk 8 orang.

Pada paket tersebut dijelaskan bahwa paket tersebut hanya berlaku pada hari itu, dan untuk setiap arena permainan yang belum dikunjungi tidak dapat dikembalikan / diuangkan. Artinya, jika pada paket tersebut tercantum ada 5 area permainan, dan kita hanya sempat menjelajahi 2 arena permainan, maka sisanya dianggap hangus.

Total 2 juta rupiah kami gelontorkan untuk harga paket tersebut dan kami pun tak sabar untuk segera melihat anak-anak yang begitu antusias untuk segera berlari menuju tiap tiap lokasi bermain.

Liburan berantakan.

Tips liburan ketika musim hujanSetelah memarkir kendaraan, kami melihat anak-anak kami begitu bergembiran dan nampak gak sabar untuk bermain di area pertama yang jaraknya cukup jauh dari tempat kami memarkir kendaraan.

Dengan memegang Paket Tiket, kami cukup menunjukan paket tersebut yang kemudian di ceklis pada area yang kami datangi.  Setelah berada didalam area, kami pun memilih tempat untuk duduk, bersantai dan untuk menyimpan perbekalan liburan kami.

Belum sempat membuka perbekalan dan alat bermain, tiba tiba cuaca mendadak mendung dan tak lama kemudian hujan turun dengan derasnya.... untuk sementara kami hanya bisa berteduh meski merasa sedih ketika melihat anak-anak seperti sedang berharap agar hujan segera mereda.

Kami hanya berteduh seharian

Berteduh, Menunggu sambil mengobrol adalah yang kami lakukan dengan penuh harap semoga saja hujannya tidak terlalu lama. Jika ada pemberitahuan layaknya akan ada pemadaman listrik selama waktu tertentu, mungkin kami pun bisa melakukan hal lain (antisipasi).

Hampir setiap waktu kami berharap dan bersabar dan selalu mengulang kata yang sama untuk menghibur anak anak "Tunggu sebentar lagi ya, mudah-mudahan hujannya reda" Namun, ternyata hujan ini berlangsung hampir seharian meski beberapa kali sempat berhenti beberapa menit lalu hujan lagi, berhenti dan hujan lagi.

Jam stengah lima sore, masih dengan curah hujan yang cukup deras kami pun memutuskan untuk pulang meski untuk menuju tempat parkir kami harus rela hujan-hujanan.

Bayar 2 juta hanya untuk berteduh seharian

Kami hanya bisa menghibur diri, dan terutama menghibur anak-anak agar mereka tidak terlalu kecewa dengan liburan kali ini. Kami hanya baru masuk 1 area, itupun baru masuk saja dan hanya berteduh...

Tips berlibur ketika musim hujan

Semoga saja pembaca yang budiman dapat mengambil hikmah dari pengalaman berlibur yang kami alami di saat musim hujan. Saat ini tidak sedikit tempat bermain / berwisata di dalam ruangan (indoor), atau tempat wisata yang memiliki fasilitas lainnya jika terjadi hujan.

Meskipun area wisata tersebut merupakan wahana bermain air / waterboom, namun tetap saja jika hujan turun, hal itu dapat menyebabkan terganggunya aktifitas bermain, terutama untuk mencegah anak-anak agar tidak jatuh sakit.

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Tips liburan ketika musim hujan ini ditulis pada 3/26/2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Tips liburan ketika musim hujan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch