Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Dulu saya pernah begitu antusias ketika menulis artikel tentang hebatnya mengikuti berbagai kontes desain online, maksud hebat disini adalah banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup saya semenjak mengikuti kontes desain tersebut, hidup saya menjadi lebih nyaman dan tenang, lebih merasa sejahtera dan tentunya pernah merasakan suksesnya menjadi freelancer online.

Selain itu, sayapun sangat senang jika ada newcomer yang bertanya tanya seputar kontes desain, memberi mereka motivasi serta tips dan trik agar dapat memenangkan kontes desain... sekarang mereka pada kemana ya?.

Dari berbagai kontes desain yang saya ikuti selama kurang lebih 4 tahun, kini saya sudah mendapat berbagai kepemilikan yang dibeli secara cash tanpa satupun yang di kredit, dan sepertinya akan sulit diraih jika bekerja sebagai karyawan yang berpenghasilan 2-3 juta / bulan dalam waktu yang sama. dan saya sangat bersyukur untuk itu.

Mulai meninggalkan 99Design

Sempat berhenti cukup lama mengikuti kontes desain karena sedang menikmati hidup dan sedang membangun usaha sendiri, saya mencoba ingin mengulang kembali kesuksesan saya dan mulai browsing kontes desain apa saja yang ada pada saat itu.

Dengan penuh keyakinan saya mengirim beberapa desain pada sebuah kontes, lanjutkan lagi ke kontes desain lainnya hingga tak terasa dalam sehari saya bisa mengikuti 3-5 kontes desain.

Hari berganti hari, berbagai desain telah dikirimkan ke kontes yang ternyata sudah lebih dari 30 kontes, kening saya mulai mengernyit... dalam jumlah sebanyak itu biasanya saya selalu menang 1 - 2 kali kemenangan dengan prize antara $200 - $450, namun sepertinya kali ini tidak ada notifikasi menggembirakan.

Tak terasa sudah hampir satu bulan, kontes yang diikuti lebih dari 60 kontes, ini berarti rata rata 2-3 kontes perhari namun belum kunjung menang juga. Saya mulai menyingsingkan lengan baju tinggi tinggi, ada apa ini?

Saya coba lagi mengikuti kontes dengan cara cara yang sama seperti dulu ketika pernah merasa sukses... namun... 2 bulan.. dan hampir bulan ketiga dan telah mengikuti kontes lebih dari 150 kontes belum juga mengalami menang, padahal sangat sering masuk final dan mendapat top ratin, dan juga kontes yang saya ikuti kebanyakan berhadiah $200 - $300.

Wowww.... ini pengalaman terburuk.

Dalam waktu 3 bulan belum juga memenangkan 1 kontes? sepertinya wajar jika saya mulai merasa emosi.. kenapa dan kenapa, terlebih ada banyak kejadian dimana peniru konsep desain saya malah menjadi pemenang, ketika melihat hal itu saya berkomunikasi dengan CH sebelum menentukan pemenang karena saya sangat anti melaporkan desain orang lain.

Entah apa yang salah, namun emosi saya mengatakan bahwa sudah tiba waktunya untuk meninggalkan pekerjaan yang sempat membuat saya merasa sukses dalam mencari uang, biarlah kesempatan ini terjadi pada orang lain.

Saya akui, memiliki labih dari satu akun namun semuanya bermuara yang sama dalam hal pembayaran... entahlah... apa mungkin karena itu atau bukan, atau karena saya sudah lama tidak kembali.

Tulisan ini dimuat pada H-4 idul fitri 2015, tepat tiga bulan sekembalinya saya ke 99design tanpa satu kemenanganpun... sedih amat....

Terima kasih 99design

Saya tidak menyebut kapok main di 99design jika harus kembali lagi di kemudian hari, saya pikir 3 bulan mengikuti kontes namun tidak pernah memenangkan satupun kontes yang diikuti, ini menandakan ada ketidak beresan, entah karena usia yang sudah menua, ide sudah usang, atau ini merupakan sebuah sistem.

Bagi kalian yang masih aktif, sebaiknya berhematlah, atau investasikan penghasilanmu untuk membangun wira usaha, jangan beranggapan akan selalu memenangkan kontes desain.

Selamat tinggal 99designs.... 

Kini saya lebih mengarah menjadi blogger, meski pendapatan masih minim tapi setiap bulannya selalu melebihi ambang batas pembayaran, dan yang terpenting penghasilan perbulannya sangat jelas selama tidak melanggar kebijakan tanpa harus beradu sikut dengan kompetitor lain pada sesi final round.. haha, saya yakin jika setahun kedepan penghasilan dari blog setidaknya bisa menjadi 5-10 kali lipat dari saat ini...

Semoga saja warnet dengan 10 unit komputer user yang sudah 1 tahun ini berjalan hasil dari berbagai kontes desain akan membawa keberkahan bagi saya dan keluarga saya.

Sempat terpikir juga untuk membuka bisnis GemStone alias batu akik, tapi sepertinya bisnis tersebut tidak akan bertahan lama.... haha

Labels: , , ,



| Cari Selamat tinggal 99Designs di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch