Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Buat pecinta MotoGP serta seluruh masyarakat, Apa yang akan kalian lakukan seandainya Indonesia menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan balap motor paling bergengsi, MotoGP 2017.

Sudah tersiar kabar bahwa Indonesia berpeluang untuk menjadi salah satu tuan rumah pergelaran MotoGP 2017, seperti dikutip dari www.motogp.com bahwa Perwakilan Dorna Sport bersama pemerintah Indonesia telah membicarakan mengenai potensi Indonesia untuk menjadi salah satu negara tempat dilaksanakannya ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Indonesia tuan rumah MotoGP 2017 - 2021

 Namun untuk mewujudkan semua itu ada cukup banyak pembenahan yang harus di lakukan pemerintah Indonesia, yang paling utama adalah pengadaan sirkuit dengan grade A, sementara sirkuit balapan yang dimiliki Indonesia, yaitu Sentul International Circuit masuk dalam grade C.

Ada 2 opsi yang berkembang, yaitu membenahi Sirkuit yang sudah ada, atau membangun sirkuit baru. Selain itu, infrastruktur dan hotel merupakan hal lainnya yang harus dipenuhi.

Terlepas dari semua itu, kalo saya sendiri sangat berharap Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah Ajang MOTOGP, yang katanya akan berlangsung hingga 2021.

Apa rencanamu seandainya Indonesia menjadi tuan Rumah MotoGP 2017-2021?

Salah satu pakar motogp serta instansi pariwisata mengatakan bahwa setiap digelanya balapan MotoGP, sebuah negara bisa meraup keuntungan trilyunan rupiah, entah bagaimana itu terjadi.

Namun apa yang ada dalam pikiran saya seandainya indonesia menjadi tuan rumah motogp 2017, diantaranya adalah :
  1. Membangun website untuk mempromosikan berbagai jasa kepada calon penonton dari luar negeri.
  2. Kursus Bahasa inggris agar bisa jadi tour guide
  3. Membangun penginapan, jika perlu rumah sendiri disewakan dan saya numpang dulu di rumah saudara hehe...
Hal ini bisa menjadi peluang bagi masyarakat sekitar yang dekat dengan sirkuit, karena tidak sedikit turis yang akan menonton motogp datang ke indonesia dengan cara back packer.

Nah, persiapan kalian gimana? memodifikasi motor biar keren untuk di pajang di depan sirkuit? atau akan memanfaatkan momen 3 hari tersebut untuk mendapat keuntungan?

Salah satu teman saya mengatakan, "jika MotoGP akan di gelar di Sentul, saya mah mau jualan Batu Akik aja"... gak usah ketawa, semoga saja banyak turis yang hobi mengoleksi batu akik, kan bisa dijual mahal...who knows... biar untungnya makin gede, tarifnya pake US Dollar... haha.

Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah ajang MotoGP pada tahun 1997, saat itu Valentio Rossy keluar sebagai juara kelas 125cc.

Label: , ,



| Cari Indonesia tuan rumah MotoGP 2017 - 2021 di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch