Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memiliki saluran TV Berlangganan di rumah, Indovision, TopTV, Telkom Vision, Big TV atau yang lainnya tentu saja memberikan hiburan tersendiri, selain itu channel edukasi pun dapat memanjakan anak anak untuk menonton acara berkualitas dan bermanfaat.

Mengurus pemasangan Antena Parabola

Seperti kita ketahui, untuk berlangganan TV Berbayar segala teknis instalasi atau pemasangan parabola sudah tentu dilakukan oleh teknisi dari perusahaan TV berbayar tersebut, yang harus disiapkan adalah sejumlah uang untuk biaya berlangganan pertama kali (Biasanya ada promo diskon).

Meski pemasangan antena parabola tidak dipungut biaya, ada baiknya jika menyediakan makanan ringan serta minuman untuk teknisi yang dengan susah payah memanjat genteng rumah untuk memasang antena parabola tersebut.

Cara mengurus pemasangan Parabola Indovision jika Pindah Rumah

Saya merupakan salah satu pelanggan Indovision yang hendak pindah rumah cukup jauh, bahkan pindah keluar kota.

Segala persiapan pindah rumah sudah dilakukan, tinggal mengurus bagaimana status berlangganan saya jika pindah rumah, bagaimana teknisnya dan pertanyaan pertanyaan lain seputar membongkar dan memasang kembali antena parabola jika pindah rumah.

Mengurus indovision pindah rumah

Bongkar Pasang Indovision pindah rumahPindah rumah dengan jarak yang cukup jauh, dari Bandung ke Cianjur, sayapun bertanya tanya bagaimana status berlangganan indovision saya.

Hal pertama tentu saja saya menghubungi Call Center Indovision, menjelaskan mengenai kepindahan rumah namun masih akan berlangganan Indovision.

Operator mengatakan bahwa pemasangan kembali di rumah baru memerlukan waktu paling lambat 2 minggu, tergantung dari kesibukan kantor cabang terdekat dengan rumah yang baru.

Bongkar Pasang Indovision pindah rumah
Karena menginginkan pemasangan kembali dilakukan bertepatan dengan kepindahan saya, sayapun bertanya pada Customer Support apakah memasang Antena Parabola bisa dilakukan sendiri? sehingga setibanya di rumah baru saya bisa langsung memasang dan menikmati hiburan di TV berbayar karena saya yakin di tempat tinggal yang baru setiap saluran TV cukup runyam.

Pindah Rumah, pasang antena parabola bisa dilakukan sendiri

Dengan basa basi meminta maaf, Customer support mengatakan bahwa pemasangan parabola indovision bisa saja dilakukan sendiri, namun sebelum pindah terlebih dulu harus mendapat petunjuk dari teknisi yang akan dikirim secepatnya.

Tak lebih dari satu jam, 2 orang teknisi indovision datang kerumah, mereka membongkar serta menjelaskan beberapa hal mengenai cara pemasangan antena indovision, lihat gambar diatas.

Memasang sendiri antena parabola

Pada saat pemasangan, pastikan tiang berdiri tegak. Dan untuk menentukan arah Utara atau Selatan, silahkan gunakan kompas agar lebih akurat, download aplikasi compass di android.

Pastikan baut-baut terpasang dengan kuat, penyambungan kabel rapi dan tertutup lakban untuk menghindari masuknya air di waktu hujan. Pasang decoder seperti semula, pastikan kartu nya terdetek.

Pada saat pemasangan antena parabola ini saya tidak mengalami masalah, begitu selesai memasang parabola, lalu menyambungkannya ke decoder yang sudah tersambung ke TV... ketika TV dinyalakan semuanya normal dan tak ada gangguan berarti.

Nah, jika anda ingin memindahkan antena parabola, jika tak ada teknisi yang datang, mungkin pengalaman saya ini dapat membantu anda, yang penting adalah bagian pada lingkaran merah gambar diatas tidak di copot atau di utak atik pemasangannya. kalau kabelnya boleh di lepas, namun sebaiknya biarkan terpasang.

Label: ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Bongkar pasang sendiri Parabola Indovision jika pindah rumah ini ditulis pada 6/03/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Bongkar pasang sendiri Parabola Indovision jika pindah rumah di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch