Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memiliki koneksi internet cepat dan stabil tentu saja sangat berpengaruh terhadap pekerjaan yang berhubungan atau terhubung dengan internet, seperti halnya untuk kepentingan telekonfrence, meeting jarak jauh, mengirim dan menerima informasi melalui email serta untuk kepentingan pendukung bisnis lainnya seperti website dan social page maka kecepatan koneksi internet sangat penting.

Kita semua tahu bahwa internet yang terhubung melalui jaringan kabel cenderung lebih stabil, beda halnya jika koneksi internet menggunakan jaringan seluler dari provider gsm atau cdma dimana untuk saat ini belum ada satupun provider seluler menyediakan paket internet unlimited non kuota.

Memilih koneksi internet tercepat

Bagi pengguna jaringan internet dan data yang menggunakan provider seluler sebagai akses point koneksi internet, hal yang selalu menjadi hambatan adalah harga yang relatif mahal jika memilih paket internet volume base.

Pemilihan paket internet tersebut memang tidak diragukan kecepatan internetnya, namun seiring dengan cepatnya akses internet, maka jatah akses data pun cepat habis. Maka dari itu kebanyakan penggunanya mengatakan bahwa internet tersebut cukup mahal.

Setiap provider data seluler rata rata menyediakan paket data reguler 1gb, jika digunakan untuk mengakses video youtube, maka paket data sebesar 1 gigabyte tersebut hanya cukup untuk menyaksikan Video Youtube kurang lebih selama 100menit dengan ukuran video 320 pixel. Ini cukup mahal mengingat harga paket data 1gb tersebut umumnya berkisar antara 25ribu hingga 50 ribu rupiah.

Memilih paket internet unlimited

Berharap mendapat harga murah namun dapat tetap menggunakan internet selama 1 bulan penuh, akhirnya paket internet unlimited adalah pilihan selanjutnya.

Sebagai masyarakat awam yang selalu beranggapan bahwa setelah memilih paket internet unlimit kita dapat selalu terhubung ke internet dengan kecepatan internet full speed selama 1 bulan penuh.

Pengertian FUP

Namun ternyata kecepatan full speed hanya di dapat dalam ambang FUP atau Fair usage Policy atau jika di terjemahkan dalam bahasa indonesia adalah kebijakan ke seimbangan pemakaian kuota internet. Setiap provider data seluler memberikan informasi berapa besar FUP pada setiap paket intenet unlimit yang digunakan.

Mempercepat Koneksi Internet yang habis kuota

Mempercepat Koneksi Internet

Sudah tentu ketika FUP telah habis maka kita masih dapat tetap terhubung ke internet dengan kecepatan internet sangat terbatas / sangat lambat. Dan cara untuk mempercepat internet yang habis quota adalah dengan cara membeli paket internet booster yang tergolong cukup mahal.

Kekesalan konsumen dengan lambatnya internet unlimit menjadikan beberapa pengguna internet yang memahami dunia IT berusaha mencari cara untuk empercepat koneksi internet yang habis quota.

Beberapa diantaranya ada yang mengatakan berhasil setelah melakukan trik dan hacking pada beberapa pengaturan IP addres, modifikasi host dan akses point.

Koneksi internet sangat cepat meski kuota habis

Saya pernah mengalami mendapatkan koneksi internet sangat cepat selama 3 bulan penuh, entah ini karena trik yang saya lakukan atau sedang ada masalah teknis dengan kartu GSM saya.

Waktu itu kartu GSM yang saya gunakan untuk mengakses internet telah habis quota, ini dikatahui dari notifikasi SMS bahwa koneksi internet telah terhubung dengan kecepatan wajar (sangal lambat)

Trik mempercepat koneksi internet unlimited yang habis kuota

Untuk mendapatkan kecepatan penuh pada akses internetan saat itu yang saya lakukan adalah melakukan Dial-Up berulang ulang hingga mendapatkan akses internet sesungguhnya

Berikut ini adalah trik mempercepat internet yang habis kuota versi saya ;
  1. Silahkan Dial-up menggunakan kartu GSM yang internetnya sudah habis kuota
  2. Meski koneksi lambat Carilah sebuah file untuk di download, disarankan mendownload file MP3 atau vile video menggunakan Internet Download Manager, atau file apa saja yang besarnya lebih dari 5mb
  3. Pada saat mendownload, perhatikan kecepatan download yang didapat, jika masih dibawah 10kb/secputuskan koneksi internet.
  4. Dial up kembali 
  5. Lanjutkan proses download (Resume download) yang sempat terhenti karena di diskonek tadi, perhatikan kecepatan downloadnya, jika masih dibawah 10kb/sec, maka diskonek kembali
  6. Lalu dial up kembali dan resume download lagi..
Pengalaman saya, kecepatan penuh selalu didapatkan setelah melakukan dial up berulang ulang setelah 5 - 10 kali dial up, jika sudah melihat kecepatan download diatas 25kb/sec atau lebih dari itu, hentikanlah proses download lalu silahkan browsing dn rasakan kecepatannya.

Saat itu kecepatan yang saya dapatkan sangat luar biasa, mencapai 800kb/sec, ini berarti mendowanload sebuah lagu MP3 memerlukan waktu kurang lebih 15 detik.

Label: ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Mempercepat Koneksi Internet ini ditulis pada Juni 03, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Mempercepat Koneksi Internet di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch