Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Menonton TV bersama keluarga merupakan sebuah suasana dimana keceriaan, keharmonisan dan kebersamaan tercipta dalam sebuah keluarga. Melihat lucunya anak-anak ketika menonton acara TV kesayangannya, cemilan lengkap, suasana rumah nyaman, segar dan bersih sangat melengkapi suasana kehangatan keluarga saat itu.

Agar anak-anak tidak terlalu dekat menonton TVBerbicara tentang menonton TV, kita semua tahu bahwa ada jarak aman agar aktivitas menonton tidak terganggu dengan radiasi yang dipancarkan layar TV yang dapat menyebabkan mata merah atau mata sakit, ya.. umumnya jarak aman menonton TV adalah lebih dari 2 meter.


Jarak aman menonton TVNamun aturan ini tidak berlaku bagi bayi dan balita, mereka cenderung malah mendekati TV sedekat-dekatnya bahkan sampai wajahnya hampir menempel dengan layar monitor, dan sebagai orang tua tentunya harus bisa mencegah hal itu terjadi untuk menjaga kesehatan mata buah hati.

Tapi bayi atau balita malah kembali mendekat ketika sudah di jauhkan dari TV, tentunya ini cukup repot, karena orang tua harus terus mangangkat dan menjauhkan anak kesayangan hingga selesainya acara secara berulang kali, tentunya ini cukup merepotkan.

Bagaimana agar anak-anak, bayi dan balita tidak menonton TV terlalu dekat?

Ya, bagaimana agar acara menonton tidak terganggu anak-anak, bayi atau balita mendekati layar TV sehingga acara menonton jadi lebih nyaman dan aman, lihat gambar dibawah ini

Membuat meja tambahan

Pada gambar diatas menunjukan ada sebuah meja yang dapat menghalai anak-anak anda tidak dapat mendekati layar TV, mungkin dengan cara ini memerlukan biaya, namun furniture meja tersebut moveable atau dapat digeser geser sesuain dengan keinginan.

Beli atau buatlah meja seperti gambar diatas dengan ukuran tinggi dal luas disesuaikan dengan ruang TV dirumah anda, ini lebih baik dari pada anak-anda menderita sakit mata karena menonton TV terlalu dekat, bagaimanapun juga untuk hal ini orang tua tidak bisa selalu mengawasi setiap detiknya jika anak sudah diatas 2 tahu.

Semoga bermanfaat.

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Tips agar anak tidak terlalu dekat saat menonton TV ini ditulis pada 6/08/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Tips agar anak tidak terlalu dekat saat menonton TV di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch