Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sudah menjadi hal yang rutin menakala tiba bulan agustus merupakan bulan yang sibuk bagi Organisasi Kepemudaan Karang Taruna di setiap wilayah di negara Indonesia.

Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat mengisi momen tersebut dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan untuk hiburan warga sekitar.

Contoh susunan acara Gebyar HUT Kemerdekaan RIDisini saya akan membahas tentang susunan acara gebyar malam peringatan HUT Kemerdekaan, untuk Ide acara, kegiatan dan perlombaan, lucu-lucuan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI bisa anda baca disini.

Contoh Susunan Acara Gebyar Malam Peringatan HUT Kemerdekaan

Contoh susunan acara yang akan saya tuliskan disini di kondisikan dengan lingkungan serta adat istiadat warga setempat serta dilaksanakan pada malam hari, maaf sekali jika disini tidak saya cantumkan mengenai pementasan kreasi warga berupa penampilan musik band, namun anda dapat merevisinya sendiri.

Perlangkapan untuk melaksanakan konsep acara gebyar Hut kemerdekaan ini, diantaranya :
  1. Panggung pementasan secukupnya.
  2. Sound System
  3. Big Screen 3x4 meter
  4. Infocus 5000 ansi lumens
  5. Komputer / Laptop
  6. DVD Player

Deskripsi acara

Acara akan dilaksanakan malam hari, Konsep acara ini akan mengusung kreasi warga serta Multimedia, menampilkan video-video pendek thematik hasil karya warga. Selain itu fungsi Big Screen akan menampilkan iklan sponsor di sela sela jeda acara sehingga sponsor atau donatur merasa di untungkan, dan pastinya jika seperti itu maka sponsor atau donatur pun akan memberi bantuan dana cukup besar.

Dengan demikian warga akan merasa terhibur ketika melihat tetangganya berakting dalam video pendek yang ditampilkan di big screen.

3 orang team parodi / kabaret berfungsi sebagai MC unik

Konsep  Acara

Pembukaan oleh narator (di ucapkan ala pengumuman di Bandara) "Mohon perhatian....Hadirin sekalian, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk menyaksikan Malam Kreasi Warga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-..., silahkan duduk dan bersantai... acara akan segera dimulai.." (langsung lampu di seluruh panggung dipadamkan) ini bertujuan agar penonton terpokus pada big screen.

Munculan Video Opening / Video Bumper berdurasi 30 detik hingga 1 menit di big screen  mengenai detil acara tersebut (Buatlah video opening semenarik mungkin)

Setelah video opening selesai, lampu dinyalakan kembali, 3 orang  langsung masuk ke panggung untuk memerankan sebuah dialog drama sebagai clue untuk menuju acara selanjutnya. Dialog paling lama 3 menit.

Contoh dialog :

Aktor 1 (berpakaian kompeni): "Verdonse... ini ada apa acara ribut ribut disini?"
Aktor 2 (Berpakaian gatot gaca) : "Emmmm... saya juga ga tau Sir, saking rame nya saya jadi mau turun disini, padahal barusan lagi markirin pesawat diatas"
Aktor 3 (berpakaian si Garuda X) : "Ya... katanya ada reme-rame disini ada apa ya"
Aktor 1 : "Hey gatot koco, coba caritahu ke belakang ini ada acara apa ribut-ribut begini"
Aktor 2 : "Gak mau Sir ah... saya mah mendingan terbang lagi ah"
Aktor 3 : "Eit... hey koco, tunggu dulu biar ku cari tahu (telepati).... oh ternyata ada yang mau datang, katanya mau ngasih sambutan untuk acara"

Berlarilah ketiga aktor tersebut, lalu masuk ke acara Sambutan Sambutan.
Tidak perlu disebutkan oleh narator, namun di big screen muncul tulisan "Sambutan Ketua RW"

Setelah sambutan pertama selesai, masuk lagi ketiga aktor bodoh tersebut, dan memberikan dialog untuk ke acara selanjutnya.

Mungkin acara tersebut cukup rumit dari sisi persiapan, tapi acaranya pasti rame.

Label: , , ,



| Cari Contoh susunan acara Gebyar HUT Kemerdekaan RI di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch