Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memiliki mata yang sehat akan membuat seseorang merasa percaya diri untuk bertatapan, Ketika mendapati mata merah, sakit mata tentu saja sangat mengganggu aktivitas

Sakit mata identik dengan mata merah, banyak faktor yang menyebabkan mata menjadi merah bahkan mata terasa sakit, debu, radiasi cahaya atau kemasukan benda atau hewan kecil yang tanpa sengaja terpental, menabrak atau hinggap di mata sehingga mata menjadi terganggu, sakit mata juga disebabkan oleh infeksi, alergi, terlalu banyak paparan sinar matahari, kelelahan mata, atau terlalu sering memakai lensa kontak

Entah ini sugesti atau memang sakit mata dapat menular, ketika bertatapan dengan orang yang yang sedang sakit mata mendadak kita berempati bagaimana silaunya jika menderita mata yang sakit, dan beberapa hari kemudian yang bertatapan dengan penderita sakit mata akan ikut-ikutan sakit mata. Menurut beberapa sumber, Jika menderita sakit pada salah satu mata maka akan menular ke mata yang satunya lagi

Kesehatan, Pengobatan, Mata, Sakit Mata

Disini saya akan menceritakan pengalaman saya menangani sakit mata karena dampak radiasi cahaya dari monitor atau TV yang sering saya tatap hampir setiap waktu

Penyebab sakit mata, mata gatal, atau mata memerah

  1. Iritasi udara dari bahan kimia, asap knalpot, bulu hewan dan debu
  2. Sering menggunakan kontak lens
  3. Menggosok terlalu keras pada mata
  4. Peradangan yang disebabkan oleh alergi atau infeksi
  5. Terlalu banyak paparan sinar matahari
  6. Mata kering atau pelumasan pada permukaan mata
  7. Infeksi virus
  8. Mata Merah

Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A (Contoh: Wortel), dapat disajikan dengan cara dibuat minuman Jus ataupun di masak
  1. Menyediakan eye drops atau obat tetes mata dan menggunakannya segera ketika mata terasa perih
  2. Menjaga jarak penglihatan serta mengurangi paparan cahaya dari berbagai media (TV, Monitor, Handphone dan gadget lainnya) dengan cara menurunkan brightness atau contras nya
  3. Istirahatkan mata anda ketika merasa lelah

Mengobati mata merah

Saat ini banyak sekali produk atau obat sakit mata yang dapat menghilangkan mata merah dalam hitungan detik (kata iklan TV) namun tentunya kategori sakit mata seperti apa yang dapat disembuhkan secepat itu

Saya termasuk sering mengalami sakit mata atau mata merah, beberapa obat yang iklannya sangat manjur sudah saya coba dan pada akhirnya saya kembali ke alam untuk mengobati sakit mata yang sering saya alami

Mengobati sakit mata secara alami

Sebaiknya cara yang saya lakukan harus dipertimbangkan dulu sebelum dilakukan, namun hingga saat ini saya masih menerapkan cara mengobati sakit mata secara tradisional versi saya sendiri, caranya adalah :
  1. Jangan menggosok-gosok mata ketika mata anda perih, gatal atau sakit
  2. Menggunakan Ketimun, yaitu dengan cara mengiris ketimun setebal 5 hingga 10 milimiter (0,5 - 1 cm) dan dipasangkan kepada mata yang sakit selama kurang lebih 5 - 10 menit dalam posisi tertidur (mata terpejam). Dan efeknya mata menjadi segar
  3. Air dingin (bukan air ES), yaitu dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke air dingin dan prosesnya sama dengan pengobatan menggunakan ketimun
  4. Merendam wajah di air bersih. Kebetulan saya tinggal di daerah yang memiliki sumber air langsung dari pengunungan, airnya sangat bersih dan cukup sejuk, walaupun terlihat bersih dan jernih namun saya menyaring air tersebut hingga benar-benar bersih dari debu atau kotorran yang terbawa dari pengunungan, kemudian dimasak hingga mendidih dan didinginkan, setelah dingin tarik nafas dalam-dalam dan rendamkan wajah ke dalam air dengan mata terbuka, kedipkan mata beberapa kali agar kotoran dari mata dapat keluar melalui air tersebut.
Dari cara cara mengobati sakit mata diatas, yang paling sering saya gunakan untuk mengobati mata merah adalah point yang terakhir, ini karena saya

Jika anda ragu, jangan dilakukan tips pengobatan diatas, sebaiknya silahkan kunjungi dokter

Labels: , , ,



| Cari Cara mengobati sakit mata di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch