Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ada perasaan kurang menyenangkan ketika mengetahui banyak lalat di rumah kita, tidak hanya di teras depan namun lalat lalat tersebut seolah olah tahu celah ventilasi udara agar mereka bisa masuk ke dalam rumah, tak pelak di dalam rumahpun lalat lalat berterbangan kesana kemari.

Umumnya ekosistem lalat adalah di sebuah tempat yang penuh dengan kotoran dan tempat berbau busuk, nah... perasaan itulah yang menurut saya kurang mengenakan untuk kondisi rumah saya, kenapa lalat lalat itu seolah betah berada dirumah saya, di pekarangan rumah sudah jelas banyak, didalam rumah pun selalu saja ada lalat yang masuk terlebih jika jendela atau pintu rumah terbuka.

Tips supaya rumah tidak dihinggapi lalat

Banyak lalat meski sering bersih bersih

Meski hampir tiap hari membersihkan pekarangan rumah serta ruangan dalam rumah namun lalat lalat itu tetap saja masuk, saya tahu hal itu disebabkan karena tidak jauh dari rumah saya (sekitar 50m) terdapat tempat pembuangan sampah bagi warga sekitar. Saya pikir cukup jauh juga, namun kenapa lalat-lalat sepertinya selalu mengerubuti tumah saya.

Akhirnya saya menemukan solusi untuk permasalahan lalat ini, bagaimana agar rumah tidak dihinggapi lalat, diantaranya :
  1. Sering membersihkan rumah dan tempat tempat yang dianggap dapat mengundang lalat
  2. Menutup rapat rapat makanan yang ada dirumah
  3. Memasang kawat anti nyamuk di setiap ventilasi udara
  4. Menggunakan obat anti serangga pada waktu waktu tertentu
  5. Cara lainnya baca disini
Memang benar, cara diatas memerlukan kesabaran dan tindakan meski saya ingin ada cara instant untuk mengusir lalat lalat tersebut dari rumah.

Setelah mencari mencari informasi di internet, akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi android yang katanya bisa mengusir lalat dari rumah, aplikasi tersebut mirip dengan aplikasi sebelumnya yang sempat populer yaitu aplikasi atau software untuk mengusir nyamuk.

Aplikasi android pengusir lalat

Di google playstore ternyata sudah banyak aplikasi untuk mengusir lalat, berbagai review mengatakan hal berbeda untuk setiap aplikasi pengusir lalat yang ada disitu. Sayapun mencoba beberapa aplikasi pengusir lalat yang ada di google playstore, biasanya aplikasi tersebut disediakan gratis oleh pembuatnya.

Untuk mencari aplikasi pengusir lalat atau aplikasi anti lalat di google playstore, cari aja dengan keyword "Anti Fly", "Anti Flies" atau dengan bahasa indonesia yaitu anti lalat.

Kalau ditanyakan mengenai bagaimana review yang bisa saya berikan untuk aplikasi anti lalat tersebut, atau jika ditanya mengenai reverensi aplikasi anti lalat, saya tidak mengatakan semuanya bagus, dan tidak mengatakan semuanya jelek. Karena bagi saya cara paling efektif untuk mengusir lalat adalah dengan cara mencari sumber yang menjadi penyebab lalat-lalat tersebut sangat senang hinggap di pekarangan rumah saya., bahkan ketika lagi senggang sengaja saya membeli alat pembasmi nyamuk elektrik dan digunakan untuk berburu lalat, yah... itung itung olah raga.

Labels: , , ,



| Cari cara mengusir lalat dari rumah di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch