Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Rasa putus asa tidak datang begitu saja, kegagalan demi kegagalan, ketidakmampuan serta keterbatasan menjadikan seseorang akan mengatakan Kenapa Hidupku Susah.

Terlepas dari apakah sering beribadah atau tidak, selalu berusaha keras atau tidak, selalu jujur atau tidak, nyatanya kehidupan yang ku alami selalu saja susah. Kenapa aku tidak seperti orang lain yang selalu saja mendapat kemudahan dalam hidupnya.

Kenapa hidupku masih berjalan kaki ketika orang orang sudah melaju lebih cepat dengan berbagai kendaraannya? kenapa hidupku masih tinggal mengontrak di kontrakan kecil yang sangat menyesakan dan setiap bulannya harus bersusah payah untuk membayar uang kontrakan.

Kenapa hidupku tidak seperti mereka yang ketika ingin memiliki kendaraan selalu saja mendapat kemudahan, sedangkan aku... beberapa kali mengajukan kredit selalu saja di tolak, apa karena tampang ku ini? Kenapa hidupku tidak seperti mereka yang megitu enaknya mendapat harta warisan, rumah tinggal menempati, perabotan tinggal beli... sedangkan aku, boro boro buat beli perabotan, untuk bayar uang kontrakan saja sangat sulit.

Kenapa hidupku selalu susah? Apa yang salah?

Mungkin keadaannya tidak akan seperti ini seandainya aku mendapat pendidikan layak sehingga dapat bekerja dengan penghasilan cukup dan mendapat kepercayaan dari perusahaan leasing ketika ingin kredit kendaraan atau barang barang, bahkan... ijasah SD pun aku tidak punya, siapa yang salah?

Mungkin keadaannya tidak akan seperti ini jika  aku memiliki uang untuk membangun rumah, atau setidaknya menempati kontrakan yang sedikit nyaman.

Kenapa hidupku selalu saja susah? Apakah ini sebuah keluhan?

Terkadang saya sedikit iri ketika melihat para tetangga pergi berlibur bersama keluarga, terkadang saya merasa sedih ketika melihat orang lain mampu memberi sedekah, terkadang hati ini menjerit ketika melihat anak dan istri hanya makan tanpa lauk pauk, hanya dengan krupuk dan garam dengan kualitas beras yang dapat dikatakan beras raskin, itupun didapat dengan menghutang ke warung.

Berlibur, bersedekah atau membeli makanan enak merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi dalam hidupku.

Rajin bersedekah biar hidup tidak susah

Hampir semua orang bijak mengatakan hal demikian, namun sekali lagi, jangankan untuk bersedekah... untuk makan pun harus ngutang ke warung dengan kerut wajah pemilik warung kurang mengenakan... mau sedekah dengan apa? Dengan senang hati saya membantu orang lain / tetangga... namun terkadang mereka menampik bantuan saya dengan berbagai alasan.

Perbanyak ibadah agar hidup tidak susah

Saya sudah melakukan hal itu, saya sering menangis dalam doa berharap agar dapat membahagiakan keluarga, bahkan dapat dikatakan bahwa masjid merupakan tempat ternyaman setelah sumpeknya kontrakan kecilku... tapi kenapa hidupku selalu saja sulit.

Apakah anak-anaku harus bernasib sama denganku? yaitu tidak mengenyam pendidikan sekolah?

Kenapa hidupku selalu susah?, itu saja... kenapa?

Tulisan ini dibuat untuk menghibur anda yang merasa kehidupannya selalu susah, anda tidak perlu berputus asa atau melepas keyakinan bahwa suatu saat nanti setitik kebahagiaan pasti akan datang dalam kehidupan anda.

Saya memahami, seseorang akan mengatakan bahwa kenapa hidup selalu susah karena begini lah begitu lah dan sebagainya, mereka mengatakan hal itu karena merasa hidupnya lebih maju dan lebih beruntung atau tidak pernah merasakan bagaimana rasanya hidup susah, mereka di biayai, di beri pendidikan bagus serta fasilitas yang sangat menunjang, pantas saja jika kehidupannya sekarang bisa lebih baik.

So, tetaplah bertahan kawan!

Labels: , , , ,



| Cari Kenapa hidupku susah di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch