Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Salah satu cara yang cukup efektif agar Blog atau website memiliki banyak pengunjung adalah dengan cara menyediakan fitur berbagi ke sosial media, khususnya Facebook yang notabene penggunanya sangat banyak. Nah, adakah cara agar artikel blog bisa di share otomatis oleh pengguna facebook yang mengunjungi blog kita?


Agar Facebook Publish_Action di setujui, bagaimana caranya?Misalnya begini, kita kan punya Blog, lalu ada seseorang yang sudah login ke halaman facebook seperti biasanya, kemudian dia searching artikel dan berhasil mengunjungi/membaca salah satu artikel di blog kita, nah... tanpa disadari si pengunjung tersebut telah men share artikel tersebut ke facebooknya, bagaimana caranya ya agar bisa seperti itu?

Agar artikel Blog di Share otomatis oleh pengunjung Blog

Sebenarnya memang ada trik agar blog otomatis di share ke facebook oleh pengunjung blog ini, cukup expert namun siapapun bisa melakukannya. Bisa dan tidak bisanya hanya ditentukan oleh facebook, apakah fasilitas otomatis berbagi itu di ijinkan atau tidak.

Beberepa pemilik blog menggunakan cara-cara sederhana agar artikelnya di share terus menerus oleh pemilik akun facebook yang membacanya.

Agar keinginan seperti ini (Artikel otomatis di share ke facebook oleh pengunjung blog) bisa terkabul sehingga blog yang sepi pengunjung bisa dengan cepat populer, langkah-langkah yang harus ditempuh adalah :
  1. Membuat Aplikasi di facebook yang ditautkan dengan blog yang dimaksud (lihat disini cara membuat aplikasi di Facebook Developer)
  2. Menambahkan ijin Publish_Action pada aplikasi yang dibuat
  3. Memberikan rincian tentang fungsi dan kebergunaan Publish_action tersebut
  4. Mengikuti kebijakan yang diberlakukan
  5. Tunggu peninjauan
  6. 3-5 hari kemudian akan ada pemberitahuan di setujui atau tidak disetujui

Publish_Action dari facebook developer disetujui

Jika ijin publish_action disetujui, maka setiap pengunjung blog yang sudah login ke facebook akan mendapat beberapa notifikasi perijinan, salah satunya adalah publish_action. dengan demikian pengunjung blog dapat memahami (meski kebanyakan tidak mengerti) apa saja yang akan terjadi pada akun facebooknya jika mengijinkan permintaan tersebut.

Contoh : mungkin anda pernah melihat facebook seseorang dengan status telah membagikan bla..bla..bla.. yang kemudian dibawahnya terdapat snippet blog, atau status tentang telah berkomentar di sebuah blog dan lain sebagainya padahal jelas-jelas pemilik akun tersebut tidak pernah berniat untuk membagikan artikel tersebut ke facebooknya.

Hal ini karena ketidak pahaman pengunjung blog yang tidak sabar untuk mengetahui informasi yang disampaikan blog tersebut, yang syarat agar bisa membacanya harus login ke facebook.

Agar permohonan publish_action disetujui

Saya yakin diantara banyaknya blogger (termasuk saya) sudah banyak yang berusaha agar memiliki aplikasi facebook yang ijin permission nya tidak hanya default permission, publish_action adalah salah satu permission yang paling diinginkan. Namun terkadang kita terlalu mengindahkan kebijakan yang diberlakukan untuk memiliki hak publish_action tersebut sehingga tidak sedikit yang mendapat penolakan untuk permission publish_action tersebut.

Yang paling menentukan agar publish_action disetujui adalah memberikan privacy policy atau keterengan dan desain sejelas-jelasnya pada pengunjung blog mengenai apa dan kenapa pengunjung harus login ke facebook hanya untuk membaca sebuah artikel di sebuah blog.

Apakah artikel ini membantu sebagai tutorial cara agar publish_action disetujui? I don't think so.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Agar Facebook Publish_Action di setujui, bagaimana caranya? ini ditulis pada Februari 08, 2017, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Agar Facebook Publish_Action di setujui, bagaimana caranya? di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch