Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Saat ini hampir 90% pengguna internet menggunakan smartphone untuk menjelajah informasi di Internet, jejaring sosial, aktivitas email dan lain sebagainya. Untuk kepentingan marketing, beberapa blog dan website berusaha memasang perangkap agar bisa mendapat data Nomor Handphone dari pengunjung yang menggunakan perangkat smartphone tersebut, baik itu android, IOS, Blackberry dan Smartphone dengan OS lainnya.

Skrip PHP untuk mendapat informasi perangkat pengunjung blog

Yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui beberapa informasi pengunjung yang menggunakan Android adalah mengenali IP address dan Juga User-Agent dari perangkat tersebut dengan menggunakan Skrip PHP berikut ini :

<?php
echo 'Asal pengunjung : '.$_SERVER['REMOTE_ADDR'];
echo '<br>';
echo 'Browser yang digunakan : '. $_SERVER['HTTP_USER_AGENT'];
echo "<br>";
?>

Outputnya :

  • Asal pengunjung : 127.0.0.1
  • Browser yang digunakan : Mozilla/5.0 (Linux; Android 5.1.1; Andromax I56D2G Build/LMY47V; wv) AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko) Version/4.0 Chrome/43.0.2357.121 Mobile Safari/537.36

Contoh tersebut menggunakan Localhost dengan perangkat Androoid dari AndromaxR2

Agar mendapat Nomor Telepon pengunjung Blog

Skrip PHP untuk mendapat nomor handphone pengunjung yang menggunakan AndroidUntuk kepentingan marketing, mengetahui nomor ponsel pengunjung blog memang diperlukan, namun bagaimanapun juga pengunjung harus memahami kebijakan privasi di website tersebut mengenai hal-hal yang akan terjadi dengan nomor handphonenya jika diberikan pada website tersebut.

Menggunakan cara cara khusus dengan menggunakan Skrip PHP, JAVA, ASP atau juga HTML untuk mendapatkan Nomor Ponsel pengunjung blog tanpa ijin dari pemiliknya sepertinya ini sesuatu yang ilegal dan mungkin berdampak hukum.

Skrip PHP untuk mendapat nomor handphone pengunjung yang menggunakan Android

Salah satu cara untuk mendapat data nomor telepon dari pengunjung website atau blog yang menggunakan smartphone adalah dengan cara membuat landing page dengan konten menarik, misalnya : "Internet anda terbatas? jangan Khawatir, kami akan memberitahu informasi terbaru melalui SMS, silahkan masukan Nomor Handphone anda, Gratis tanpa biaya pulsa".

Sebelumnya buatlah file simpannomorhp.php yang berisi sript untuk menyimpan data post form, baik menggunakan SQL database ataupun dengan fopen, fwrite dan fclose, kemudian buat landing page untuk pengunjung agar mau menginput nomor hp pada form yang dibuat.

Contoh Skrip PHP atau HTML untuk mengetahui nomor HP pengunjung

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Subsribe melalui Nomor Handphone</title>
</head>
<body>
<form method='post' action='simpannomorhp.php'>
<p>Internet anda terbatas? jangan Khawatir, kami akan memberitahu informasi terbaru melalui SMS, silahkan masukan Nomor Handphone anda, Gratis tanpa biaya pulsa</p>
<input type='number' name='nomorhp'/> <button type='submit'>Kirim</button>
</form>
</body>
</html>

Sekali lagi, menggunakan landing page dengan tujuan mendapat data nomor handphone dari pengunjung harus disertai dengan Privacy Policy yang berkaitan dengan penyerahan nomor ponsel tersebut.

Are you blogger? sorry for this shit.

Labels: , , , ,



| Cari Cara Mendapatkan nomor Handphone pengunjung yang menggunakan Smartphone di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch