Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
untuk para blogger yang senang menulis blog namun terkadang terkendala malas untuk menulis, kini solusinya bisa menggunakan Speech to Text yang merupakan salah satu produk google dan terintegrasi dengan google Chrome. Cukup ngomong saja apa yang ingin di tulis, dan setelah selesai cukup copy dan paste dengan sedikit edit seperti memberikan tanda baca dan mengedit beberapa kalimat yang kurang ter-recognize.

Google Speech to text

Google memang selalu memberikan fitur-fitur canggih, bahkan dapat dikatakan produk-produk google telah digunakan sehari hari oleh para pengguna dari seluruh dunia. Terutama untuk pengguna android, mungkin sebagian pengguna tidak mau tahu menahu mengenai siapa yang membuat Google Map, GPS dan sejenisnya, yang mereka tahu adalah fungsi dari software tersebut.

Nah, untuk Speech to text sendiri mungkin tidak semua pengguna akun google memahami manfaat dari tool penerjemah ucapan ini, mungkin sedikit ribet jika hanya menulis beberapa kata, namun cukup bermanfaat bagi mereka yang hendak menulis kalimat cukup banyak.

Menulis artikel menggunakan Speech to Text

Memang benar, dalam menulis artikel akan terasa lebih leluasa jika menggunakan tulisan biasa, menulis bisa sambil ngobrol, sambil mendengarkan musik kesukaan dengan soundsystem menggelegar, sambil ngopi bahkan sambil chatting dengan teman sosmed.

Sesekali boleh saja menggunakan Speech to Text ini untuk menulis artikel blog, namun tidak sesempurna menulis artikel menggunakan ketikan, dimana speech to text tidak dapat memberikan tanda baca, contohnya jika dalam artikel tersebut ada kalimat bertanya, maka tanda tanya harus di tulis manual.

Untuk mencoba menggunakan Speech to text, silahkan kunjungi https://www.google.com/intl/en/chrome/demos/speech.html

Voice Video Youtube menggunakan Text to Speech

Kebalikan dari untuk menulis artikel, Text to Speech ini bermanfaat bagi para youtuber yang pelit untuk memberikan voice over atau narator pada setiap video yang diunggahnya. Artinya ketika kita merasa kurang yakin dengan kualitas suara, malu atau untuk menyembunyikan identitas, kita bisa menggantinya dengan suara wanita mirip robot hasil dari Text to Speech.

Namun sayangnya hal ini digunakan para youtubers hanya untuk menipu para penonton, maksudnya isi dari pada videonya tidak seheboh judul dan thumbnail video tersebut.

Apa yang disebut menipu adalah apa yang ditonton dalam video tersebut hanya berupa slideshow berulang-ulang dengan suara narator yang datar terbuat dari speech to text, dan mungkin juga isi naratornya cuma baca di blog orang lain.

Diantara pengunggah video mungkin bertanya tanya, bagaimana cara membuat video tapi yang ngomongnya mirip suara robot? atau bagaimana cara edit video agar ada suara wanita yang ngomong nya.


| Cari Menulis blog menggunakan Speech Recognition di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch