Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Meski perkembangan teknologi saat ini sangat memungkinkan bagi penikmat film untuk bisa menyaksikan tayangan premiere film terbaru, namun sensasi nonton peluncuran film terbaru memang lebih asik jika menontonnya di Bioskop, meski harus rela membayar ticket mahal untuk menyaksikannya.

Bioskop, sarana hiburan keluarga

Bagi mereka yang belum sempat pergi ke bioskop mungkin harus bersabar menunggu agar film bajakannya cepat release di internet atau menunggunya tayang di TV, termasuk bagi mereka yang di kotanya tidak terdapat Gedung Bioskop.

Berbicara mengenai kota atau daerah yang tidak memiliki gedung bioskop sebagai sarana hiburan keluarga, sayapun berusaha mencari informasi mengenai adakah gedung bioskop di kota yang saat ini saya tinggali?

Bioskop di Cianjur, apakah ada?

Bioskop di Cianjur, apakah ada?
Meski saat ini tinggal di Cianjur, aslinya saya terlahir dan besar di Bandung dimana banyak sekali Gedung bioskop yang bisa dengan mudah ditemukan, mulai dari kelas ekonomi hingga VIP.

Nah, apakah di Kota Cianjur ini ada bioskop? apa yang membuat saya bertanya demikian adalah karena mendapat pertanyaan dari anak saya (Memey) yang masih berusia 7 tahun. Ketika kutanya kenapa menanyakan tentang Bioskop, anak saya menjawab "Itu... katanya film Finding Dory bisa di tonton di Bioskop kesayangan anda, Memey ingin sekali nonton".

Setelah lama berbicara akhirnya anak saya berkata "Yah, Apakah disini (Cianjur) ada bioskop?", saya jawab ... Tidak ada Nak!.

Bioskop-bioskop di Cianjur.

Meski saya bukan orang cianjur asli, namun pada waktu kecil saya pernah beberapa bulan tinggal di Cianjur, dan saya masih ingat betul lokasi Bioskop-Bioskop yang ada di Cianjur, kenapa ketika masih kecil saya mengetahui gedung bioskop? karena bioskop-bioskop tersebut malah ramai dikunjungi oleh anak-anak yang bermain Ding-dong (video games).

Kini di Kota Cianjur sudah tak ada lagi Bioskop, tulisan ini hanyalah kilas balik sejarah bioskop di Cianjur. Saya sudah lupa lagi nama-nama bioskop di cianjur waktu dulu, namun Lokasi Bioskop di Cianjur yang sering saya kunjungi diantaranya :
  1. Bioskop yang dekat pasar Bojong Meron, tepat sebelah rel kereta api yang kini dijadikan sebagai Toko Handphone.
  2. Century Theatre, tentunya bagi orang Cianjur sudah tak asing dengan Bioskop ini, lokasinya samping ramayana dan bangunannya sampai saat ini masih berdiri meski sudah tidak beroperasi.
  3. Bioskop Sinar, hingga orang Cianjur mengabadikannya sebagai penunjuk lokasi wisata kuliner di Cianjur "Mun rek meuli martabak telor mah ka Sinar we, diditumah loba nu dagang".
  4. Yang terakhir adalah Cipanas Theater, mungkin cukup jauh dari kota Cianjur, jaraknya kurang lebih 20km dari Cianjur kota, dan ini juga sudah tidak beroperasi meski bangunan bioskopnya masih berdiri dan usang.

Mau nonton di Bioskop, orang Cianjur pergi kemana?

Terlepas dari apa dan kenapa di Cianjur tidak ada Bioskop, saya punya tanggapan tersendiri mengenai kenapa Bioskop di Cianjur kurang diminati, diantaranya :
  • Berubah menjadi tempat arena main anak-anak (berisik).
  • Pada malam hari seolah berubah menjadi tempat hiburan malam seperti Bilyar dan sebagainya
  • Kurang mendapat perawatan sehingga nampak kotor dan kumuh.
Kurang lebih itulah kenapa Bioskop di Cianjur kurang diminati hingga pengusaha Bioskop banyak mengalihkan fungsi gedung bioskop dengan usaha lainnya bahkan gulung tikar. Sebagai konsumen tentu kita menginginkan tempat yang Nyaman, ramah dan bersih.

Lalu kemana saat ini orang Cianjur harus pergi jika hendak menonton film terbaru di Bioskop? Bandung dan Bogor adalah kota yang akan mereka datangi.

Labels: , , ,



| Cari Bioskop di Cianjur, apakah ada? di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch