Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Artikel ini tidak datang dari seorang pakar bisnis, atau dari seorang master entrepreneur yang pandai memberikan pencerahan dan solusi tentang bagaimana cara mengetahui atau menggali potensi dalam diri seseorang untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Ini adalah cerita dari seorang teman lama yang merasa sukses dalam berbisnis bercerita tentang bagaimana usaha yang dijalankannya menjadi besar dan sukses hingga penghasilanpun dapat dikatakan cukup besar.

Kiat sukses memilih jenis usaha.

Cukup panjang dia bercerita tentang bagaimana cara meraih kesuksesan dalam usaha, namun dari panjangnya obrolan kami ada beberapa hal yang bisa saya rangkum dari kiat-kiat meraih kesuksesan dalam berbisnis / berwirausaha versi teman saya itu.

Jangan tergoda dengan keuntungan

Kebanyakan ketika seseorang akan memulai beriwirausaha atau berbisnis, hal yang paling sering di pikirkan adalah bagaimana dan berapa keuntungan yang akan didapat tanpa mengetahui potensi atau kemampuan yang dimilikinya. sehingga tak jarang mereka malah merugi karena dia tidak memahami, menguasai atau memiliki pengetahuan tentang usaha yang dijalankannya.

Kenali potensi diri

tips sukses membuka usahaDia juga mengatakan bahwa untuk bisa berhasil dalam berwirausaha adalah dengan cara mengetahui dan menggali potensi yang dimiliki seseorang ketika akan memulai berbisnis.

Bukan berdasarkan cita-cita atau ikut-ikutan trend seperti jualan pulsa, jualan bensin eceran atau tiba-tiba mencoba jualan online, tapi ini tentang apa yang kamu senangi sedari dulu. Setiap orang tentu memiliki kebiasaan dan hobi, dan hal itulah yang dapat membantu seseorang dalam keseriusan berbisnis.

Misalnya seseorang memiliki hobi atau menyukai petualangan, tentu saja dia cukup memahami tentang hal hal yang berkaitan dengan petualangan / adventure, perlengkapan, peralatan serta berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan jiwa petualang. Akses, lokasi, safety, toolkit dan juga yang lainnya.

Dengan demikian, orang yang menyukai atau memiliki hobi petualangan sangat berpotensi jika dia menjalankan bisnis Traveling, Outdoor event atau mungkin menjual perlengkapan untuk beraksi di alam liar.

Begitu pula jika anda sangat menyenangi bongkar-bongkar peralatan elektronik, menyenangi aksesori elektronik maka mulailah berbisnis dalam bidang tersebut.

Pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar

Ketika seseorang memiliki hobi mengoleksi mainan, maka diapun akan terus menggali informasi tentang bagaimana dan dari mana mainan-mainan itu didapat, bahkan sangat memungkinkan jika dia akan berhubungan dengan distributor-distributor, disinilah ide itu di mulai ketika mendapat harga distributor tentu ada sebuah visi tentang keuntungan yang akan di raih.

Berawal dari hobi mengoleksi mainan, kini sukses dengan usaha toko mainannya, meski dia bergelar ahli madya.

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Kiat sukses membuka usaha ini ditulis pada Mei 27, 2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Kiat sukses membuka usaha di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch