Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Baru-baru ini saya melihat adanya peningkatan earnings dari google Adsense, mungkin peningkatannya sebesar 20%-40%. Awalnya saya menduga bahwa pengguna sudah mulai menggunakan browser yang tidak memiliki adblock hingga iklan-iklan di blog saya telah dilihat lebih banyak dari pada bulan-bulan sebelumnya. Namun ternyata penyebabnya bukanlah itu, simak ulasannya dibawah ini.

Statistik pengunjung Blog

Penyebab penghasilan Adsense meningkatSebelumnya mungkin para pengguna Smartphone android selalu menggunakan mobile browser yang memiliki fitur memblokir iklan, bukan hanya itu tapi mereka telah men-default-kan web browser tersebut. Nah... maka dari itulah kenapa ketika mendapat visitor banyak namun earnings adsense masih juga sedikit.

Seperti kita ketahui saat ini pengguna internet labih banyak menggunakan smartphone android daripada PC desktop, laptop atau tablet. Ini terbukti dari data Platform yang saya dapat dimana hampir 75% visitor yang berkunjung ke blog saya menggunakan smartphone android.

Aplikasi Google include Chrome Web Browser

Beberapa saat sebelum saya menulis artikel ini, saya sempat membuka aplikasi google search dengan "OK Google" nya, dan ketika membuka salah satu hasil pencarian tersebut saya melihat ada iklan pada website yang saya kunjungi. Kemudian saya membuka lagi hasil pencarian google untuk blog yang lain dan ternyata Iklannya muncul juga.

Saya heran, kenapa Web Browser yang memiliki fitur adblock bisa memunculkan iklan-iklan dari google adsense?. Ternyata saya salah... ketika membuak hasil pencarian tersebut bukanlah menggunakan web browser anti iklan, melainkan menggunakan Google Chrome, padahal itu bukan default web browser di Handphone saya.

Ternyata kini Aplikasi google sudah tidak lagi hanya sebagai result pencarian saja, kini Aplikasi google search telah di padukan dengan google Chrome dimana setiap hasil pencarian yang dikunjungi akan langsung terbuka menggunakan Chrome meski default web browser di arahkan ke mobile browser yang lain.

Makin semangat

Adanya hal ini tentu saja membuat para blogger semakin bersemangat untuk lebih banyak berkarya, dan tidak usah pusing-pusing membuat coding dan script ngemis-ngemis ke pengunjung agar membuka adblock atau menyarankan agar tidak menggunakan mobile browser yang menggunakan adblock.

Meski ini hanya baru sebatas di smartphone android, saya yakin, google akan berusaha sebaik mungkin agar iklan-iklannya dapat tetap terlihat oleh pengunjung. Dan yang harus dilakukan para blogger sekarang adalah bagaimana caranya agar Blog atau Website dapat diakses dengan cepat.

Labels: , , , ,



| Cari Penyebab penghasilan Adsense meningkat di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch