Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Oh my bandwidth! Layanan Internet True Unlimited Smartfren kini sudah tidak ada? oh my data!. Kini pengguna internet smartfren true unlimited mau tak mau harus menggunakan kembali internet unlimited FUP.

Layanan Internet True Unlimited Smartfren sudah tidak berlaku

Seperti biasa, menjelang masa paket akan habis saya periksa akun smartfren di my.smartfren.com, semenjak ada promo paket internet true unlimited tak ada keraguan bagi saya untuk menggunakannya meski harus membayar Rp. 300 ribu untuk paket internet itu, kini tiga bulan berlalu dan di aplikasi ataupun di website smartfren sudah tak ada lagi menu paket data "True Unlimited"... sedih.

Saya tahu jika Paket Internet True Unlimed Smartfren hanya berlaku sampai awal bulan april, namun meski demikian saya berharap ada lagi provider lain yang benar-benar menawarkan internet true unlimited.

Pengganti Internet True Unlimited Smartfren

Layanan Internet True Unlimited Smartfren berakhirSebagai hiburan bagi pengguna yang merasa kecewa karena telah di nonaktifkannya layanan Internet True Unlimited, kini smartfren mengadakan program apresiasi bagi setiap pelanggan paket data smartfren melalui pundi-pundi poin yang akan didapatkan jika membeli paket data internet... hadeeeuuuhhh.

Entahlah kenapa Smartfren malah meniadakan paket internet true unlimited tersebut, padahal ini sangat membantu sekali bagi para pengguna yang jauh dari jangkauan fixed line seperti daerah pelosok dan bagi pelanggan nomaden (sering berpindah rumah).

Penyesuaian Tarif lebih baik daripada di hilangkan

Harapan saya... mungkin harapan pengguna lainnya juga, alangkah lebih baik jika ada penyesuaian (kenaikan) harga yang wajar daripada menghapusnya, karena tentu saja beberapa pelanggan malah beralih menggunakan broadband lain.

Bagi pengguna yang menggunakan internet untuk berbisnis, dimana mereka tak hanya sekedar update status dan berchating ria, jikapun ada kenaikan harga yang wajar saya pikir bukanlah masalah, terlebih saya merasakan sendiri bagaimana kualitas jaringan internet smartfren ini.

Alternatif Layanan Internet

Saya tidak berfikir untuk tak lagi menggunakan Internet Quota atau FUP, namun karena saya memerlukan internet stabil tanpa was-was dengan quota, sayapun akan mencoba mencari alternatif lainnya meski harus memasang fixed line, Speedy atau Indihome.

Smartphone android selalu meminta update aplikasi, terutama aplikasi dari google dan dari top app developer lainnya seperti skype, line, whatsapp dan lain-lain... notifikasi google mengatakan "aplikasi tidak akan berjalan jika bellum di update".

Di handphone saya, ada beberapa aplikasi yang harus selalu di update, bisa saja 1, 2, 3 atau 4 minggu sekali, total aplikasi-aplikasi tersebut besarnya kurang lebih 1,4gb, artinya kurang lebih Rp. 50.000 (paket data) hanya untuk update aplikasi? ouch...

Labels: , , ,



| Cari Kini tak ada lagi Internet True Unlimited Smartfren di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch