Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Seorang anak yang masih berumur 6-10 tahun atau masih duduk di Bangku SD jika tidak diberitahu biasanya mereka tidak mengetahui kapan hari ulang tahunnya. Meski demikian, anak-anak tentu saja selalu bertanya pada orang tua kapan dia akan berulang tahun, terlebih jika seringkali mendapat undangan menghadiri pesta ulang tahun teman-temannya.

Memberikan kejutan atau kado Ulang tahun anak SD

Kado Ulang tahun yang cocok untuk anak SD Anak saya kini sudah duduk di bangku SD, first class. Sama halnya ketika masih bersekolah di TK, anak saya selalu mendapat undangan menghadiri pesta ulang tahun teman-temannya di sekolah dasar.

Seperti yang disebutkan diatas, banyaknya undangan ulang tahun telah membuat anak saya bertanya-tanya mengenai kapan hari ulang tahunnya, dia juga berkata Kado apa yang akan dia dapatkan dari Ayah dan Bunda.

Bagi keluarga dengan penghasilan sederhana seperti saya, sungguh ketika mendengar pertanyaan mengenai kapan hari ulang tahun anak saya rasanya ingin mendadak jadi orang kaya atau orang banyak duit. ya, bagaimanapun juga sebagai orang tua tentu saja selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, dalam hal apapun... termasuk dalam merencanakan kejutan dan bingkisan kado di hari ulang tahunnya.

Bayangkan betapa senangnya anak saya jika diajak jalan-jalan ke Disney land singapore, atau ke tempat-tempat wisata keren lainnya atau menyewa hotel berbintang lima dengan dekorasi mewah hanya untuk menyelenggarakan pesta ulang tahun ... ohh.. a lot of cost.

Jadi, apa kado yang cocok untuk ulang tahun anak SD?  

Ada dua jenis tips memilih kado ulang tahun untuk anak SD, mungkin ini berlaku untuk anak SD kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 atau kelas 6  :
  1. Memilih kado ulang tahun untuk anak sendiri yang masih berusia 7-13 tahun, atau
  2. Memilih kado untuk menghadiri undangan pesta ulang tahun anak lain?
Disini saya akan membahas tentang tips membuat kejutan dan memberikan kado ulang tahun yang cocok untuk anak SD, anak saya perempuan yang masih berusian 7 tahun. Saya juga pernah menulis tentang tips memilih kado untuk anak sekolah, TK, SD [Baca disini].

Seperti ditulis diatas, sebagai orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk momen ulang tahun anaknya, dan bagi saya sendiri masalah yang paling menghambat adalah budget, meski demikian saya tetap berusaha memberikan yang terbaik agar anak saya merasa bahagia di hari ulang tahunnya.

Memilih kado yang cocok untuk anak usia 7-13 tahun.

Akan sedikit sulit jika orang tua akan memberikan kejutan kado pada hari ulang tahun anaknya yang masih berumur 7 tahunan, biasanya anak seumur mereka akan selalu mengikuti kemanapun orang tuanya pergi, sayapun dapat dikatakan mengendap-ngendap ketika membeli kado untuk ulang tahunnya.

Berikut ini yang kami lakukan dalam merencanakan kejutan ulang tahun anak saya (versi sederhana).
  1. Berdiskusi dengan Istri mengenai apa saja yang akan diberikan sebagai kado ulang tahun anak, ingat... sesuaikan dengan budget dan jangan terlalu memaksakan.
  2. Kami telah menentukan kado ulang tahun untuk anak saya yang masih SD, ada 10 bingkisan, diantaranya 5 bingkisan ukuran kecil masing-masing seharga 15 - 35 ribu rupiah, 2 bingkisan ukuran sedang seharga 50-100 ribu rupiah,  2 bingkisan kado ukuran besar seharga 100-150 ribu, 1 bingkisan Jackpot, biasanya ini spesial dan yang paling diinginkan oleh anak, dan Jackpot itu adalah Mainan Celengan berbentuk Mesin ATM seharga kurang dari 200ribu rupiah, tujuannya adalah Bermain sambil menabung.
  3. Untuk mengetahui apa yang paling diinginkan oleh anak dapat diketahui dengan cara sering mengajaknya berkomunikasi atau membawanya berjalan-jalan ke suatu tempat, misalnya ke Mall, toko mainan atau toko busana.
  4. Dan yang terakhir adalah kue ulang tahun.....
  5. Sembunyikan semua persiapan itu dari sang anak, dan ketika anak bangun di pagi hari, dia sangat gembira ketika di dalam kamarnya terlihat ada kue ulang tahun dan beberapa bingkisan kado, jangan lupa... tulis sebuah pesan bijak untuk dibaca sang anak.
  6. Kemudian orang tua menghampiri untuk mengucapkan selamat Ulang Tahun.
Begitulah yang kami lakukan dalam perencanaan kejutan ulang tahun anak yang masih SD serta tips memberikan kado untuk anak usia 7-13 tahun.

Saya menyukai sebuah kalimat yang pernah saya baca "Dosa yang paling mematikan diantara semua dosa adalah mematahkan semangat seorang anak".

Labels: , , , , , ,



| Cari Kado Ulang tahun yang cocok untuk anak SD di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch