Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Tiba-tiba saya mendapat pesan Chat yang bertanya-tanya "ada apa nih?" atau "Maksudnya apa?" dan lain sebagainya dari berbagai aplikasi chat seperti BBM, WhatsApp dan Facebook messenger.

Saya heran kenapa banyak yang menanyakan hal itu, dan ternyata setelah di scroll up setiap chat banyak sekali sticker yang saya kirim ke setiap kontak yang ada di media chat tersebut, masih mending jika sticker atau emoticon tersebut gambar tersenyum, tapi yang terkirim dai handphone saya sungguh membuat saya merasa malu. Ada sticker Kiss ke istri orang, gambar marah, kepalan tangan bahkan emoticon ledekan.

Sayapun menjelaskan kepada mereka yang mendapat sticker atau emoticon aneh dari handphone saya. "Anak saya yang masih berusia 2 tahun sering memainkan Handphone saya tanpa sepengetahuan, maklum dijaman sekarang ini anak usia segitu sudah pandai-pandai mainin handphone".

Bagaimana Cara menyembunyikan aplikasi di handphone android?


Agar tidak terulang lagi, sayapun menyembunyikan beberapa aplikasi yang tergolong rawan untuk anak-anak. Saya pikir ini penting juga untuk diketahui para orang tua agar anaknya tidak sembarangan meng-klik aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan orang lain.

Untuk itu disini saya men-share bagaimana cara menyembunyikan aplikasi android tanpa menggunakan aplikasi proteksi, berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke pengaturan / setting
  2. Pilih "aplikasi"
  3. Pilih menu di sudut kanan atas yang akan memunculkan 3 menu pilihan
  4. Pilih "App yang di proteksi"
  5. Buat pola kunci
  6. Pilih / ceklis aplikasi yang akan di sembunyikan
  7. Selesai

Cara membuka aplikasi android yang disembunyikan

Karena di sembunyikan, tentu saja icon aplikasi tersebut sudah tidak terpampang lagi di home screen ataupun pada menu lainnya. Nah, untuk membuka aplikasi yang disembunyikan cukup dengan mengetik aplikasi tersebut di kolom pencarian, maka akan muncul aplikasi tersebut, biasanya paling bawah.

Agar lebih mudah, saya membuat video tutorial berdurasi 5 menit tentang Cara menyembunyikan aplikasi di smartphone android. Semoga bermanfaat.

Labels: , , , ,



| Cari Cara menyembunyikan aplikasi di handphone android di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch