Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Mungkin ini kesalahan saya ketika hendak berlangganan TV berbayar, atau mungkin kurangnya sosialisasi dari team marketing TV Berlangganan baik itu Indovision, Top TV, OKE Vision serta yang lainnya mengenai apa dan berapa banyak peralatan yang akan didapat jika mengajukan TV Berlangganan, salah satunya adalah panjang kabel parabola yang ternyata terbatas untuk setiap pelanggannya.

Cara Menyambung Kabel TV Berlangganan
Sebelum berlangganan mungkin sudah menyediakan tempat untuk pemasangan parabola, menyediakan lubang untuk instalasi kabel agar terlihat lebih rapi. Namun nyatanya karena alasan dapat menghambat sinyal maka pemasangan parabola pun di pasang di tempat yang memerlukan kabel lebih panjang.

Jatah Kabel TV Berlangganan cuma 10 Meter

Saya mengajukan paket Pay TV ke Indovision, berhubung saya tinggal di kota kecil prosesnya tidak secepat pemasangan di kota besar dimana banyak terdapat kantor cabang Indovision.

Seperti prolog diatas, saya sudah menyiapkan lokasi yang bagus untuk pemasangan Mini parabola, namun karena alasan sinyalnya akan terganggu pemasanganpun dipindahkan ke tempat lain yang ternyata memerlukan kabel lebih panjang jika ingin terlihat rapi pada instalasi kabelnya.

Dari faktur / surat jalan, disitu tertera bahwa kabel yang tersedia hanya 10 meter (2016). Waktu pemasangan sebelumnya (2012) pelanggan mendapat jatah 15 meter untuk kabel parabola.

Saya bertanya pada petugas, bisakah mendapatkan kabel yang lebih panjang? jikapun ada tambahan biaya maka saya akan membayarnya. Namun petugas seolah tak berdaya dengan ketentuan yang tertera dalam faktur tersebut.

Kabel Indovision kurang panjang, instalasi pun berantakan.

Sayapun bertanya, jika di kemudian hari saya berinisiatif untuk menyambung kabel tersebut apakah bisa dilakukan. Petugas menjawab "Kami tidak menjamin sinyal akan tertangkap dengan baik jika kabel Indovision memiliki sambungan", Hanya itu saja.

Al hasil instalasi pemasangan kabel indovision nampak berantakan, masuk dari celah ventilasi jendela dan membentang di ruangan rumah dengan posisi decoder berjauhan dari TV.

Adakah Cara Menyambung Kabel parabola Indovision?

Beberapa hari kemudian saya mendapat kabel yang sama untuk antena indovision tersebut, pemberian dari teman sepanjang kurang lebih 5 meter. Saya pun mencoba membuat sambungan pada Kabel tersebut dan saya yakin seliruh komponennya tersambung dengan baik.

Benar apa yang dikatakan petugas, sambungan tersebut menyebabkan sinyal tidak tertangkap. Sayapun memperbaiki sambungan tersebut berulang kali, lebih kuat, lebih rapi dan lebih tertutup, namun tetap saja sinyal Indovision tidak muncul. Intinya kita tidak bisa membuat sambungan kabel tersebut, entah apa penjelasannya namun beberapa kali melakukan selalu gagal.

Saya kembali menggunakan kabel tersebut ke semula dan sinyalpun kembali tertangkap, akhirnya karena tak kunjung mendapat kabel yang lebih panjang dari mereka, sayapun mengubah layout ruangan agar posisi TV lebih mendekati atau berada di jalur yang tepat dan rapi untuk kabel PayTV tersebut.

Labels: , , , ,



| Cari Cara Menyambung Kabel TV Berlangganan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch