Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ketika ingin membeli paket internet smartfren melalui halaman my Smartfren, pada menu "Package" ternyata sudah terdapat paket terbaru yaitu paket "True Unlimited". Walah.. beneran nih?

Awalnya saya ragu untuk mencoba paket true unlimited dari smartfren ini karena masih minim review dari pengguna, namun pada akhirnya saya mencoba paket true unlimited tersebut untuk menjajal seberapa hebat paket true unlimited dari smartfren ini, baiklah... berikut ini review versi saya :

Harga Internet True Unlimited Smartfren

Pengalaman Menggunakan Smartfren True unlimitedBerdasarkan website resminya, ada harga khusus bagi pelanggan yang membeli paket bundling kartu smart, Paket TRUE Unlimited dapat dibeli dengan harga khusus Rp 75,000 (Harga Normal Rp 300,000) oleh pengguna nomor Smartfren yang di-bundling dengan Andromax 4G LTE (Q,Qi,R,Es,Ec) & Hisense Pureshot.

Bagi beberapa pengguna mungkin harus pikir-pikir dulu jika harus membeli Paket Internet dengan harga sebesar itu (Rp. 300ribu / bulan), namun bagi mereka jauh dari jangkauan Fixed line tentu hal ini merupakan terobosan baru harena tidak harus lelah dengan Quota dan Unlimited FUP.

Speed / Kecepatan Internet

Speed kecepatan Smartfren True unlimitedSetelah mendaftar paket true unlimited tersebut, kecepatan yang didapat memang tidak sebagus paket data reguler namun masih terbilang cepat jika digunakan untuk 1 user saja. Kecepatan download ini saya tulis tidak secara menyeluruh untuk setiap daerah, ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan kecepatan internet bisa cepat atau lambat.

Dalam hal ini saya tinggal di kawasan pegunungan yang terkadang sering terkendala masalah sinyal. Dan untuk kecepatan internet true unlimited smartfren ini adalah antara 60KB/sec hingga 120KB/sec, berarti untuk mendownload file lagu mp3 akan selesai di download antara 40-60 detik, ini berlaku jika digunakan sendiri atau tidak berbagi akses internet menggunakan hotspot tethering.

Jika akses internet digunakan untuk lebih dari 1 user, mungkin kita akan merasa bahwa akses internet akan terasa lambat, terlebih jika user lain sedang menonton youtube atau sedang mendownload file.

True unlimited Smartfren, apa benar-benar unlimited?

Sampai tulisan ini dibuat saya belum bisa mmeberikan review lebih jauh lagi mengingat paket tersebut baru saya gunakan. Jika internet unlimited FUP biasanya keluhan akan terasa ketika FUP sudah habis, nah... mudah mudahan sesuai dengan namanya True Unlimited ini semoga saja gak ada quot FUP nya.

Bagaimana dengan stabilitas jaringannya? 
Internet stabil biasanya sangat diperlukan untuk mendukung game online,sayangnya saya tidak bisa memberikan review untuk hal itu karena maklum saja laptop saya tidak di install game tersebut.

Namun setelah melakukan percobaan mendownload dan nonton youtube, memang ada sedikit lag atau loading sekitar 3-5detik di pertengahan video clip berdurasi 5 menit dengan resolusi video 360px.

Score : Setelah menggunakan layanan ini selama selama 28 hari, saya memberi penilaian 4,5 dari 5 penilaian. Sesekali koneksi terputus saya pikir hal yang wajar, Kecepatan atau speed internet yang saya dapat tidak lebih dari 300kb/sec kebanyakan antara 100kb - 200kb/sec menggunakan jaringan evdo. Dan yang membuat saya puas adalah ini benar benar true unlimited, tiap hari anak dan istri saya kerjanya hanya nonton youtube selama berjam-jam.

Semoga saya kualitas layanannya tidak menurun seiring banyaknya pelanggan.

Labels: , , ,



| Cari Pengalaman Menggunakan Smartfren True unlimited di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch