Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi sebuah Toko Khusus Ban sepeda motor untuk mengganti ban balakang motor Mio saya yang sudah gundul.

Ban baru, Mio gak bertenagaBerbagai pilihan ban dari berbagai merek dan ukuran membuat saya sedikit terpengaruh oleh ocehan para montir yang memberikan penawaran harga untuk ban berkualitas bagus, namun saya tetap dengan pilihan saya yaitu ban yang ekonomis... hehe.

Sebelumnya Ban Belakang motor Mio saya menggunakan ukuran 100/80, karena banyak pilihan akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Ban belakang tersebut dengan ukuran 90/90.

Perbedaan dari ukuran ban tersebut adalah sebagai berikut :

  1. 100/80 = Lebar ke samping namun tidak terlalu tinggi setelah ban di isi angin
  2. 90/90 = Lebar dan tinggi hampir sama, berarti ukuran ini lebih tinggi dari pada 100/80
Menggunakan ukuran 90/90 otomatis membuat mesin motor menjadi sedikit lambat karena diameter ban baru lebih besar terutama di tanjakan, namun untuk di jalan datar larinya bisa lebih cepat setelah beberapa detik.

Mengganti ban baru, motor mio jadi gak bertenaga

Hal ini saya rasakan ketika pulang kerumah yang melewati jalanan menanjak, motor mio dengan ban baru ukuran 90/90 menjadikan motor saya jadi kurang bertenaga ditanjakan.

Awalnya saya menginginkan agar motor nampak kokoh jika menggunakan ban yang sedikit tebal, namun jika nyatanya seperti ini saya berpikir lagi untuk membeli ban baru yang tingginya lebih kecil dari 100/80, mungkin 100/70 atau 90/70 biar tarikan Motor Mio lebih enteng.

Semoga tulisan ini menjadi informasi bermanfaat bagi yang hendak mengganti Ban motor Mio jika ingin mengganti ban baru atau sekedar ingin memodifikasi.

Labels: , , , ,



| Cari pake ban besar, mio tak bertenaga di tanjakan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch