Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Singkat saja ya, karena sebenernya artikel ini sudah ditulis sebelumnya disini, ini hanyalah update terbaru dari cara mengetahui penyebab dan cara memperbaiki Sepeda Motor yang susah dihidupkan di pagi hari.

Sepeda motor susah hidup di pagi hari

Penyebab motor susah dihidupkan di pagi hariAda sebuah cara agar motor mudah hidup di pagi hari yaitu dengan cara menggunakan kick starter sebanyak 5-8 kali dengan kondisi kunci kontak Off / mati, kemudian On kan kontak dan cobalah nyalakan motor anda dengan starter listrik atau kick starter.

Ketika sepeda motor tunggangan saya selalu sulit dihidupkan di pagi hari, atau motor susah dinyalakan setelah mesin mati selama lebih dari 10 jam membuat saya berfikir mengenai service besar besaran di bengkel, saya berfikir bahwa masalah seperti ini ada kaitannya dengan ruang pembakaran mesin motor tersebut, Busi, Seher, Booring serta komponen lainnya yang terdapat pada mesin sepeda motor bagian atas.

Bisa lebih dari 20 kali menggunakan kick starter agar motor bisa hidup di pagi hari, dan tentu saja hal ini sangat menghambat jika sedang terburu buru.

Penyebab dan Cara mengatasi motor susah hidup setelah berhenti lama

Meski sempat berpikir bahwa kondisi ini disebabkan ada beberapa komponen moesin motor yang harus di perbaiki, namun ketidak sengajaan yang saya alami ternyata menjadi solusi untuk permasalahan sepeda motor yang sulit dihidupkan setelah berhenti lama.

Cara paling sederhana mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara Menggunakan Bahan Bakar Pertamax.

Konon banyak yang mengatakan mengenai keunggulan Pertamax ini, bahan bakar jenis ini mampu membersihkan kotoran-kotoran dan karat dari endapaan asap emisi sehingga menjadikan mesin dan area pembakaran menjadi lebih bersih.

Sepeti disebutkan diatas, bahwa solusi ini terjadi karena ketidak sengajaan ketika membeli bensin di SPBU, karena saat itu cukup banyak antrian yang ingin membeli bensin jenis premium, akhirnya saya memilih pertamax karena disitu sedang kosong pembeli.

Motor jadi mudah hidup lagi.

Nah, sejak saat itulah saya merasakan tarikan motor menjadi lebih bertenaga serta motor menjadi mudah dinyalakan di pagi hari, Kini hanya cukup 1 kali starter atau kick starter dan motor sayapun langsung bisa nyala.

Kita tahu bahwa pertamax memang mahal, dan sayapun beralih kembali ke premium meski merasa khawatir jika harus kesulitan menyalakan sepeda motor di setiap pagi.

Namun ternyata yang saya takutkan tidak terjadi, meski sudah menggunakan premium lagi namun sepeda motor saya tetap mudah dinyalakan di pagi hari.

Labels: , , , , , ,



| Cari Penyebab motor susah dihidupkan di pagi hari di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch