Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Mungkin ini sudah lama, namun ketahuilah bahwa ini lebih mudah. Sebenarnya cara menginstall windows melalui USB sudah lama bisa digunakan, namun akhir akhir ini ada sebuah software yang memiliki sistem kerja yang sama namun lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Cara menginstall windows dari USB FlashdiskDulu saya menggunakan BartPE untuk membuat Installer Windows dari USB, memang berhasil namun pada saat menginstall melalui firstboot from USB tidak semudah menginstal Operating Sistem atau OS Windows semudah di CD atau DVD installer, ada beberapa option yang harus dilalui dan jika salah memilih maka installasi akan mengalami beberapa kendala.

Nah, sekarang ada sebuah software yang saya pikir cukup simple dan penggunaannya sama persis seperti cara menginstall OS Windows dari CD Installer.

Dengan software ini, setelah dibuat langsung saja gunakan Boot from USB, dan anda akan melihat tulisan "PRESS ANY KEY TO BOOT FROM USB..." sama halnya ketika menggunakan CD Installer yang bertuliskan "Press any key to boot from CD/DVD....".

Software yang bernama Rufus ini fungsinya sama persis seperti software windows to usb lainnya, namun sekali lagi saya katakan bahwa Rufus buatan Pete Batard ini sangat mudah dan tidak berbelit-belita pada saat pembuatan windows to usb juga pada saat setup windows.

Cara Membuat Windows Installer dari USB, kini lebih mudah dan gampang.

  1. Pertama-tama anda harus memiliki Windows Installer yang sudah dibuat format ISO
  2. Download  Software Rufus terbaru disini
  3. Setelah selesai di download, langsung saja gunakan
  4. Lihat gambar diatas mengenai urutan nya
  5. Format Sistem Berkas gunakan NTFS
  6. Volume Label akan di generate otomatis dari ISO Windows Installer
  7. Bootdisk Bootable hanya tersedia ISO Image dan DD Image, jadi pilihlah ISO Image
  8. Klik mulai dan tunggu hingga selesai.
Pada saat mau menginstall, atur pada bios agar boot pertama menggunakan USB drive, pada beberapa type computer cukup menekan tombol F8 pada saat komputer dinyalakan dan akan muncul menu pilihan Boot.

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara menginstall windows dari USB Flashdisk ini ditulis pada Desember 12, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara menginstall windows dari USB Flashdisk di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch