Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Banyak yang dilakukan Perusahaan untuk mempromosikan Bisnisnya di berbagai media massa, tentu saja hal ini bertujuan untuk mengenalkan Produk produk perusahaannya. Ini artinya sejumlah uang harus dianggarkan untuk biaya promosi tersebut.

Beriklan merupakan Promosi Jangka Pendek (sementara)


Kita semua sudah tahu bagaimana sebuah perusahaan mempromosikan bisnisnya di Media Cetak dan Media Elektronik, dan efeknya tergantung dari minat masyarakat, bisa saja Bisnisnya hanya ramai ketika sedang berpromosi.

Beriklan di Internet

Begitu juga halnya dengan melakukan promosi di Internet, hal ini dapat dikatakan bersifat sementara dan jika kurangnya minat masyarakat mengenai Produk produk Bisnis yang dipromosikan maka sepertinya promosi beriklan tersebut sia sia.

Strategi marketing

Dalam mempromosikan Bisnis melalui beriklan, tentu saja yang harus diperhatikan adalah mengenai Waktu dan Sasaran yang tepat untuk berpromosi.

Seperti halnya ketika Mempromosikan Bisnis Liburan dan Hotel, tentu hal ini akan sangat bermanfaat jika ber iklan dilakukan pada saat menjelang masa-masa liburan sekolah atau liburan menjelang tahun baru.

Dari sekian banyak cara untuk melakkukan promosi melalui Iklan, yang terpenting adalah bagaimana agar iklan tersebut tepat sasaran dapat menarik minat masyarakat, selain itu customer / pelanggan merupakan Duta perusahaan kita secara tidak langsung, maka dari itu Kualitas pelayanan harus benar benar menjadi Solusi bagi klien yang menggunakan produk produk perusahaan.

Optimasi SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan upaya seorang webmaster untuk mengoptimasi sebuah website agar lebih mudah dikenali, lebih mudah di cari di internet dengan keyword atau kata kunci tertentu.

SEO tidak sama dengan Ber-Iklan, namun banyaknya minat pemasang iklan menjadikan calon pemasang iklan harus antri agar iklannya cepat tayang, antrian bisa berlangsung 1, 2 atau 3 minggu bahkan 3 bulan sebelum iklannya ditayangkan, tentu hal ini pun menjadikan harga memasang iklan di Internet cukup Fantastis.

Bayangkan saja jika beriklan di Facebook atau di google, berapa kira kira biaya yang diperlukan untuk mempromosikan bisnis kita melalui top web publisher tersebut.

Ini adalah pengalaman penulis yang menghabiskan Biaya Rp. 300.000 (tiga ratus ribu) hanya dalam waktu 2 jam disaat yang tidak tepat, memang benar dalam waktu 2 jam saja banyak sekali pengunjung yang melihat Website Bisnis kita, namun karena timing dan targetnya kurang tepat maka pemasangan iklan tersebut sia sia saja. dan setelah iklan habis... maka perlahan lahan rating website kita pun menurun.

Pilih Optimasi SEO atau pasang Iklan

SEO adalah Promosi Jangka panjang

Beda halnya dengan SEO atau Search Engine Optimization dimana perusahaan melakukan sebuah teknik optimasi agar Website Perusahaannya lebih mudah dikenali dan lebih mudah dicari. Ini merupakan cara pemasaran jangka panjang dimana website bisnis kita selalu berada pada top mesin pencari di internet.

Tekni SEO bukan hanya bagaimana kita memberitahukan orang lain melalui berbagai media sosial mengenai keberadaan Bisnis kita, namun jauh dari itu ada sebuah tehnik optimasi yang harus dilakukan oleh seorang webmaster atau pengelola web tersebut agar websitenya selalu berada di utrutan teratas hasil pencarian.

Tehnik tehnik tersebut meliputi Bagaimana interaksi pengunjung, kenyamanan pengunjung, kemudahan mengakses, kejelasan profil serta tidak membingungkan pengunjung.

Tidak sedikit juga yang melakukan optimasi website bisnisnya dengan menggunakan kata kunci sebagai domain website, memang benar... cara ini dapat meningkatkan rating website pada hasil mesin pencari, namun saya katakan bahwa ini merupakan bom waktu, contoh www.bengkel-mobil-bandung.com, padahal nama perusahaannya adalah PT. Oto Sejahtera, ini jelas jelas merupakan ketidak jelasan Profil Perusahaan.

Manfaat SEO

Jika kita melihat pada hasil sebuah pencarian dengan Keyword "EO Bandung" atau "EO Terbaik", pada hasil pencarian akan muncul Satoe Komunika Event Organizer diantara perusahaan perusahaan lain yang menggunakan kata kunci sebagai nama domain websitenya seperti http://eo-bandung.com, http://eventorganizerbandung.com atau www.bandungeventorganizer.com dan ternyata nama nama perusahaan tersebut tidak sesuai dengan nama domainnya.

Satoe Komunika Event Organizer menggunakan nama domain yang tidak ada kaitannya dengan Keyword tersebut http://satoe-komunika.co.id namun menjadi top 3 pada hasil mensin pencari untuk keyword EO Bandung, Event Organizer bandung serta EO Terbaik.

Ingin menjadikan bisnis anda memiliki hasil pencarian terbaik seperti Satoe Komunika Event Organizer? saya bisa membantu anda.

Labels: , , ,



| Cari Pilih Optimasi SEO atau pasang Iklan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch