Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Indra pendengaran sangatlah penting bagi setiap makhluk hidup, tanpa itu mereka akan sedikit kesulitan dalam beradaptasi. Termasuk pada Manusia, Indra pendengaran sangat penting sekali perannya terutama bagi mereka yang profesinya berkaitan dengan pendengaran seperti Penerjemah, Musisi, serta Audio dan Video Editor. Kesehatan Pendengaranpun menjadi syarat mutlak bagi mereka yang berprofesi sebagai Aparat negara.

Kotoran Telinga Mengeras dan dibiarkan bertahun tahun

Ini adalah pengalaman pribadi, Sebut saja Nono, lelaki berusia 30an yang memiliki masalah dengan pendengarannya sebelah kiri, kondisi tersebut sangat dikeluhkannya mengingat profesi dia sangat berhubungan dengan pendengaran.

Sebenarnya kondisi seperti ini sudah dia rasakan ketika masih remaja, saat itu pendengarannya sedikit terganngu, dan setelah di lihat oleh orang tuanya ternyata terdapat kotoran telinga yang sudah mengeras.

Minimnya pemahaman dan pengetahun serta kesibukan orang tua membuat kondisi kotoran telinga Nono tidak mendapat perhatian, akhirnya Nono mulai membiasakan dengan kondisi pendengarannya seperti itu meski sesekali dia selalu menengok ke arah yang salah ketika seseorang memanggilnya..

Perhatikan illustrasi gambar dibawah ini, maaf jika gambarnya jelek.

Mengeluarkan Kotoran Telinga yang Keras dan dibiarkan lama

Kotoran Telinga Mengeras dan menutupi lubang telinga

Tahun berganti tahun, kondisi pendengaran Nono makin parah, kini telinga sebelah kirinya sama sekali tidak bisa mendengar dan sesekali mengeluarkan cairan bening berbau.

Nono mencoba untuk membersihkan Kotoran telinga tersebut menggunakan alat khusus yang dibelinya di Apotek, Namun kerasnya Kotoran tersebut membuat Nono merasa khawatir karena ketika menggunakan Alat Khusus Pembersih Telinga dia merasakan mengenai sesuatu yang cukup keras, padahal belum masuk ke lubang telinga. takutnya itu merupakan tulang terngkorak atau hal lainnya.

Berobat ke Dokter THT di Cianjur

Takut terjadi sesuatu yang lebih parah pada telinga sebelah kirinya akhirnya Nono memutuskan pergi ke Dokter THT.

Pada hari pertama dokter menyarankan untuk menggunakan Obat Tetes telinga selama 3 hari dengan dosis tertentu, kemudian akan dilakukan proses pembersihan Kotoran Telinga tersebut.

Pada hari yang ditentukan, Nono kembali lagi ke dokter THT untuk mengangkat atau membersihkan kotoran di telinganya yang sudah sangat keras krena dibiarkan bertahun tahun.

Cara dan peralatan di Dokter THT memang cukup bagus, kini Kotoran Telinga yang keras dan membatu itu sudah berhasil dikeluarkan dalam beberapa potongan, pendengaran Nono pun sudah pulih kembali meski terasa mendengun dan rasa panas pada bekas kotoran telihat tersebut mengendap.

Berapa Biaya mengeluarkan Kotoran Telinga keras di dokter THT, menurut pemaparan Nono, dia menghabiskan sekitar Rp. 600.000, dari mulai mendaftar hingga kotoran telinga itu keluar.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Mengeluarkan Kotoran Telinga yang Keras dan menahun ini ditulis pada Juli 15, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Mengeluarkan Kotoran Telinga yang Keras dan menahun di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch