Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Paket Always On atau AON dari kartu three yang selama ini sangat membantu para netizen untuk tetap Online di Facebook, Twitter dan BBM android ternyata ada kuota pemakaiannya lho!
Ya, memang benar, saya sendiri merasa terbantu dengan adanya paket AON dari three tersebut, disaat paket internet dan pulsa sudah habis namun saya masih bisa berkomunikasi dengan keluarga, rekan dan sahabat melalui salah satu media jejaring sosial yang masuk dalam kategori 11 situs populer versi AON.

Ternyata Paket Always On (AON) dari kartu three ada kuota FUP nya

Karena saya menggunakan Facebook dan BBM untuk berkomunikasi, dengan maksud menghemat biaya sayapun mengambil Perdana Always On 1 tahun penuh yang di beli di Indomaret, namun ternyata belum menginjak 3 bulan ada sebuah notifikasi bahwa akses ke 11 situs populer sudah melebihi batas alias sudah habis kuota, hah?? maksudnya apa?

Ternyata paket Always On (AON) kartu three menggunakan kuota FUP

Sebelumnya saya tidak pernah tahu apakah AON 3 ini benar benar gratis mengakses 11 situs populer tanpa ada kuota FUP.

Nah, FUP itu apa sih?
Kita sering membaca FUP yang sering disebut 'Batas Pemakaian Wajar", namun dalam bahasa inggris kepanjangan dari FUP adalah "Fair Usage Policy" dan kita bisa menyebutnya sebagai Kebijakan penggunaan.

Kembali ke masalah Always On kartu Three

Karena merasa bahwa mengakses facebook dan bbm merupakan paket unlimited dari AON 3, saya pun dengan leluasa mengirimkan berbagai file dan photo tanpa melalui proses kompresi, melakukan voice call, video call serta berbagi dan menonton video yang di unggah di halaman facebook, bukan tautan dari youtube.

Saya membuka berbagai video Lucu yang di unggah ke facebook, ini berarti ketika menonton video tersebut sudah termasuk dalam paket AON, dan akhirnya belum sampai 3 bulan ternyata paket AON kartu three saya sudah over kuota melebihi batas FUP alias batas pemakaian wajar.

Apa yang terjadi jika pakel AON three sudah melebihi batas pemakaian wajar?

Menurut yang dimuat pada halaman resmi http://tri.co.id/alwayson mengatakan bahwa "Dengan perdana AlwaysOn (AON) nikmati kebebasan berinternet tanpa syarat, Bebas akses Aplikasi & 11 situs Populer, FULL SPEED, tanpa kuota/pulsa".

Namun nyatanya jika paket AON sudah melebihi batas pemakaian wajar maka untuk mengakses 11 situs populer tersebut menjadi sangat lambat, bahkan saya pikir terlalu lambat.

Saya pikir masalah ini akan teratasi jika saya mengisi paket internet lain seperti Kuota++ atau sejenisnya, namun ternyata tidak menjadikan 11 situs populer dapat di akses dengan normal, facebook dan bbm tetap lambat meski sudah memiliki Paket internet, namun untuk situs yang lain berjalan dan dapat diakses dengan normal (cukup cepat).

Kemungkinan ada sebuah sistem yang mengikat 11 situs populer tersebut dengan paket always On yang habis quota nya (entah apa istilahnya) sehingga meskipun anda membeli paket internet lainnya tidak akan menjadikan 11 situs populer tersebut menjadi cepat di akses.

Jadi mulai sekarang, meski dikatakan always On, sebaiknya kurangi mengirim gambar dan video yang du unggah langsung dari HP, menurut saya, jatah data yang digunakan untuk paket always on 1 tahun kurang lebih sebanyak 7GB, paket sebanyak itu jika digunakan untuk menonton video youtube dengan durasi 60 menit perhari dengan ukuran video 360 pixel maka data tersebut akan habis setelah sekitar 45 hari, ini berarti cuma 45 jam, kita genapkan saja jika terus terusan digunakan untuk menonton video maka paket sebesar 7GB akan habis dalam 2 hari 2 malam.

Label: , , ,



| Cari Ternyata Paket Always On ada kuota FUP nya di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch