Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Artikel ini akan menceritakan pengalaman seorang pasien Kencing Batu yang menjalani Operasi pengangkatan Batu ginjal yang selama ini menjadi penghambat saluran kemihnya. Operasi pengangkatan Batu dilakukan di sebuah Rumah Sakit Daerah melalui jalur umum (Pasien Non BPJS)

Biaya Operasi Kencing Batu

Berapa lama Operasi pengangkatan Kencing batu berlangsung?

Dari peninjauan yang saya lihat, Operasi mengeluarkan Kencing Batu berlangsung selama kurang lebih 1 (Satu Jam), dan berikut ini penuturan pasien tentang apa yang dia rasakan dan dia alami selama menjalani Proses Operasi mengeluarkan Kencing Batu.

Sebelumnya, mungkin and atertarik untuk membaca : Kencing Batu, batunya sebesar telur ayam

  1. Begitu masuk Ruang Bedah, dia mendapat beberapa suntikan pada bagian bawah (bius sebagian)
  2. Setelah di suntik diapun langsung disuruh duduk diatas tempat tidur sambil diajak ngoborol, selama diajak ngobrol, dokter menyarankan agar tubuh bagian atas digerak gerakan kedepan dan kebelakang, yang lainnya terus memeriksa kondisi tubuh bagian bawah, sampai akhirnya tubuh bagian bawah tidak merasakan apa apa.
  3. Pada saat sedang mengobrol, tiba tiba dokter menyarankan untuk membaringkan badan, dan pada bagian perut dipasangi penghalang dari kain.
  4. Yang saya rasakan hanyalah tangan tangan dokter seolah sedang meraba-raba antara alat vital dan tali pusar, saya pun mendengar mereka berdiskusi / mengobrol dengan dokter lainnya seputar pembedahan dan kemungkinan-kemungkinan agar tidak terjadi kesalahan, saya tidak merasakan sakit sedikitpun, namun ketika seorang dokter mengatakan "Wah... besar sekali batunya... tajam tajam lagi", barulah saya sadar kalo dokter telah melakukan pembedahan.
  5. Kemudian terdengar seperti suara benda keras yang dimasukan kedalam baskom, mendengar dari suaranya, jelas sekali bahwa itu meripakan benda yang cukup berat.
  6. Kemudian seorang dokter terlihat membuka ruang bedah dan memanggil salah satu saudara saya sambil mengatakan "Ini benda asingnya".
  7. Beberapa saat kemudian suasana menjadi hening, yang terdengar hanyalah bunyi dan suara peralatan bedah.
  8. Kemudian kain penghalan sudah di angkat, sayapun diselimuti doter berkata, "Sudah selesai Pak, semoga lekas sembuh ya".
  9. Kemudian Seorang Suster mendorong saya keluar dari ruang Bedah, disana terdapat saudara saudara saya yang sedang menunggu yang kemudian membawa saya ke ruang Rawat inap.
Setelah masuk Ruang Rawat Inap, pasien merasakan dingin yang luar biasa, mungkin efek dari obat bius, dan selama kurang lebih 12 jam pasien sama sekali tidak boleh menggerakan beberapa bagian badannya.

Berapa lama rawat inap yang diperlukan?

Dokter menganjurkan untuk  rawat inap selama 5 hari, namun dokter juga memperbolehkan pulang jika dalam 2 hari kondisi sudah membaik, namun selang masih belum bisa di cabut, dan untuk melepaskan selang saluran kemih harus kembali ke rumah sakit pada hari yang ditentukan (setelah total 5 hari).

Berapa Biaya Operasi Kencing Batu?

Disini hanya akan disebutkan biaya secara keseluruhan, dan biaya yang dibutuhkan untuk Operasi Bedah Kencing Batu dari pasien diatas adalah Rp. 6 juta rupiah (Operasi bedah dan rawat inap).
Mungkin akan membengkak jika rawat inap dilakukan sesuai anjuran terbaik dari dokter.

Biaya tersebut merupakan biaya Operasi Bedah Kencing Batu dari Jalur umum di sebuah Rumah Sakit Daerah dengan ruangan Kelas 2. Selebihnya anda mungkin dapat memperkirakan berapa biaya yang harus ditambahkan, seperti biaya makan, transportasi dan hal hal lainnya.

Label: , , , ,



| Cari Biaya Operasi Kencing Batu di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch