Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Jika Iklan Adsense tidak dapat muncul di Blog atau website tentu saja ini merupakan kerugian besar bagi Blogger / Publisher yang telah mendapat earning rutin dari program periklanan adsense, karena jika demikian maka hilanglah pendapatannya.

Seperti yang saya tulis sebelumnya ketika Iklan Adsense di Nonaktifkan, saya cukup terkejut dan merasa khawatir takutnya di banned permanen.

Meski memiliki beberapa Blog yang di monetize oleh Google adnsene, adanya hal ini nyatanya membuat saya cukup was was mengingat Blog yang Iklan Adsense nya di nonaktifkan adalah blog yang paling banyak menghasilkan earnings.

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang di Nonaktifkan

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang di Nonaktifkan

Cara yang bisa dilakukan saat itu adalah dengan cara mengajukan Banding, namun sebelum melakukan banding alangkah baiknya melakukan perbaikan pada blog tersebut, diantaranya :
  1. Menghilangkan segala coding atau script yang memodifikasi tampilan yang berpotensi mendapat klik dari pengunjung, baik secara sukarela atau merasa terpaksa.
  2. Menempatkan Adsense Placement di Header, Akhir halaman serta di Sidebar.
  3. Menghilangkan Plugin-plugin
  4. Memperbaiki Link-link yang tidak relevan (kalo ada tukeran link)
  5. Menghilangkan iklan dari advertiser lain

Langkah langkah mengajukan Banding ke Adsense

Setelah melakukan perbaikan seperti diatas, silahkan ajukan Banding dan caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buka notifikasi email tentang Penonaktipan  Iklan Adsense, di akhir email tersebut ada Link URL untuk mengajukan Banding, atau bisa juga langsung di halaman Google adsense dengan cara mengklik "Gear" / Roda gigi di sudut kanan atas, lalu pilih status dan lihat kasusnya, lalu pilih "Kebijakan Adsense"
  2. Di sudut kanan atas ada menu "Hubungi Kami", klik disitu
  3. Kemudian pilih "Kebijakan"
  4. Lalu pilih "Pengajuan Banding Kebijakan"
  5. Selanjutnya klik icon "surat" berwarna kuning
  6. Pada form penjelasan masalah, pilih "Mengajukan Banding" kemudian klik "Buka Formulir" atau "Ajukan banding disini"
Setelah itu kita akan melihat kasus yang harus diselesaikan dan silahkan ajukan banding anda.

Masalah Iklan Adsense yang di nonaktifkan terselesaikan

Pesan pengajuan Banding memiliki karakter terbatas, maka dari itu tulislah sesingkat mungkin mengenai banding anda, saya sendiri pada pesan banding cukup menuliskan "Saya sudah membaca ulang mengenai kebijakan Adsense, kini saya lebih paham dan akan patuh. Terima kasih."

Proses Banding Adsense yang saya lakukan berlangsung selama 2X24 jam dan ternyata perbaikan pada blog menjadikan banding saya mendapat tanggapan baik, kini iklan adsense sudah tayang kembali setelah tepat 3 hari nol earnings.

Sebagai Publisher, kita gak hanya berharap banyak pengunjung saja, namun jauh dari itu earnings lah yang selalu menjadi penyemangat, jujur saja... dulu saya sempat down ketika mendapat pemberitahuan ini, langsung terbayang untuk berhenti menulis, mencari pekerjaan baru serta terbayangnya hal hal buruk tentang kehidupan saya.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara Mengatasi Iklan Adsense yang di Nonaktifkan ini ditulis pada 8/31/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara Mengatasi Iklan Adsense yang di Nonaktifkan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch